Warga Gempar, Kos-kosan di Jalan Kartini Pandan di Gerebek Polisi

banner 468x60

Tapteng,1MinutesNews.com–  Warga sekitaran Jalan Kartini Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng mendadak gempar. Pasalnya sejumlah petugas berpakaian preman dari Polres Tapteng turun dari satu unit mobil xenia warna silver “menggerebek “ salah satu kamar kos, hari Kamis (6/12/2018) sekira pukul 10.46 WIB.

Keterangan : Pria dan Wanita di amankan Petugas Kepolisian Polres Tapteng di duga terkait narkoba (ast)

Redaksi 1MinutesNews.com bersama beberapa awak media yang saat itu sedang duduk di warung depan lokasi kos-kosan langsung mendatangi lokasi penggebrekan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Beberapa petugas kepolisian terlihat langsung merangsek masuk ke dalam kamar tersebut.

Tak beberapa lama salah seorang petugas kepolisian meminta salah seorang warga untuk ikut masuk ke dalam kamar guna menyaksikan penggebrekan ini.

Dari informasi salah seorang petugas yang menjaga di luar kamar, diketahui penggebrekan ini berkaitan dengan narkoba dan para petugas ini dari Tim Khusus Narkoba Tapteng.

Keterangan : Septor Merek Suzuki FU di duga milik pelaku narkoba yang digerebek (ast)

Terlihat dari dalam kamar  seorang wanita dan seorang pria dengan keadaan ke dua wajahnya di tutupi di giring petugas dalam keadaan terborgol, menuju ke mobil xenia yang sudah siap menunggu.

Saat awak media mengkonfirmasi apa yang terjadi kepada salah seorang petugas yang dikenali bemarga Marbun meminta awak media untuk mengkonfirmasi langsung ke Kasat Narkoba Polres Tapteng. “Di Polres Tapteng saja ya bang, sama Pak Kasat Narkoba , kami masih pengembangan ini bang,” kata Marbun.

Dari pengakuan salah seorang warga yang dimintai ikut masuk kedalam kamar saat penangkapan terjadi, diketahui dari tangan pria dan wanita tersebut di peroleh sabu.

“ Yang saya lihat ada 11 bungkusan sabu (menurut polisi,red) selain itu polisi juga menemukan alat hisap sabu (bong,red) dan satu buah dompet warna merah, bang “ ucap warga (demi keamanan diri saksi identitas tidak disebutkan,red).

Penghuni kos yang berada di sebelah kamar pria dan wanita yang digebrek polisi ini, mengakui bahwa ke duanya sangat tertutup. Ke duanya menjadi penghuni kos sudah 4 (empat) bulan dan sering ke datangan tamu.

Petugas juga ikut membawa satu unit sepeda motor merek Suzuki FU tanpa plat yang di duga milik pria yang diamankan petugas kepolisian.

“ Tertutup  abang sama kakak itu bang, jarang mau bicara se sama kami. Tetapi saya sering melihat tamunya sering datang berkunjung baik siang dan malam,” ucap gadis penguni kos kamar D yang mengaku bermarga  Zebua.

Dari pengakuan gadis ini diketahui pemilik kos adalah seorang dokter.

“ Yang saya tahu istrinya pemilik Pak, dr. Lilis Suryani, dokter gigi di rumah sakit Metta Medica.,” kata Boru Zebua.

Boru Zebua ini juga mengaku terkejut dan baru mengetahui dari awak media tentang kejadian yang menimpa penghuni kamar sebelahnya.

Sementara salah seorang pemilik warung di depan kos-kosan, menjelaskan bahwa pria dan wanita tersebut bukanlah pasangan suami istri.

“ Setahu saya, wanita itu bukan istrinya . Suami wanita itu masih dipenjara dalam kasus narkoba bang. Sementara si Pria itu warga Pondok Batu. Mereka sering belanja di kedai saya. Si wanita mengakunnya Boru Manalu bang,” kata pemilik warung.

Hingga berita ini dituliskan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polres Tapteng terkait penggrebekan pria dan wanita tersebut. (AST)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan