Simpan Telur Bersama Boxnya di Kulkas Lebih Awet 5 Minggu, Ini Alasannya

  • Whatsapp

Artikel, 1MinutesNews.com | Umumnya kaum ibu  menyimpan persedian telur di kulkas, mempergunakan rak khusus penyimpanan telur yang berada di balik pintu lemari pendingin.

Untuk menjaga kualitas telur agar tetap segar dan tidak membusuk, masyarakat khususnya kaum ibu mempergunakan lemari pendingin (kulkas) sebagai solusinya.

Pabrikan Kulkas menjawab tantangan ini dengan menyediakan wadah khusus berbentuk rak telur dan umumnya berada di bahagian pintu.

Tetapi, penelitian baru baru ini menyebutkan, bahwa menyimpan telur mempergunakan rak telur malah membuat kondisi kesegaran telur tidak bertahan lama.

Menurut Vlatka Lake, seorang manajer pemasaran di perusahaan penyimpanan Space Station, menempatkan telur di balik pintu lemari es dapat membuatnya membusuk lebih cepat.

Hal ini dikarenakan pintu dibuka dan ditutup sepanjang hari, kondisi ini membuat telur mengalami perubahan suhu saat Anda membuka dan menutupnya.

Dilansir dari Australian Eggs, cara terbaik untuk menjaga telur tetap segar dan tahan lama ialah dengan menyimpannya sesegera mungkin ke kulkas setelah dibeli. Anda diwajibkan untuk menyimpannya lengkap dengan karton bawaan saat membelinya.

Karton dapat mengurangi kehilangan air di dalam telur dan melindungi rasa telur itu sendiri dari aroma makanan lain yang mungkin terserap ke dalam telur.

Selain itu, menyimpan telur di rak penyimpanan khusus telur sangat tidak disarankan karena menyebabkan telur lebih berisiko mengalami kerusakan.

Menurut American Egg Board, telur yang disimpan dalam karton yang dimasukkan ke kulkas akan terjaga kualitasnya hingga empat sampai lima minggu. (***)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan