Rambut Mulai Beruban? Atasi dengan Ramuan Alami Ini

  • Bagikan
Membuat Minyak Kelapa Murni (https://www.1minutesnews.com/?p=4673&preview=true)

Artikel,1MinutesNews.com | Bertambahnya usia membuat berkurangnya pigmen rambut. Tetapi kerap terjadi usia masih muda tetapi sudah memiliki uban. Umunnya kaum wanita maupun pria memilih cara instant untuk “menghilangkan “ uban dengan menggunakan semir rambut.

Sahabat pembaca 1MinutesNews.com, nenek moyang kita telah mewariskan ramuan alami untuk mencegah uban tumbuh.

Salah satu ramuan alami itu adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Sementara salah satu cara mendapatkan minyak kelapa murni dengan cara merebus kelapa

Redaksi 1MinutesNews.com telah menggali dari beberapa sumber kesehatan tentang cara mendapatkan minyak kelapa murni dengan cara merebus, ini caranya :

– Siapkan empat gelas air, lalu panaskan hingga beruap. Sambil menunggu air beruap, parut dua butir kelapa yang sudah tua. Campurkan parutan kelapa ke air panas, lalu blender hingga halus. Saring air kelapa yang sudah diblender dengan menggunakan saringan yang rapat agar mendapatkan santan yang banyak.

-Jika santan sudah terkumpul, rebus dengan suhu sedang. Aduk terus hingga air mendidih dan beruap dan krimnya yang berwarna kecokelatan terpisah dari minyak. Proses ini memakan waktu hingga satu jam. Pastikan untuk tidak berhenti mengaduknya. Krim coklat ini Anda peras hingga mendapatkan cairan minyak kelapa murni.

Minyak kelapa bukan saja untuk menghitamkan rambut, tetapi juga mengkilaukan dan membuat rambut tidak bercabang.

Kita bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai masker rambut. Oleskan minyak kelapa ke rambut hingga kulit kepala sampai rata kemudian diamkan selama beberapa waktu. Jika sudah, rambut bisa dibilas dan dicuci pakai sampo seperti biasa.

Selain memanfaatkan minyak kelapa, orang-orang juga memanfaatkan sampo merang atau sampo batang padi untuk merawat rambutnya. Nutrisi yang terkandung di dalam bahan-bahan alami ini tak hanya mencegah masalah rambut beruban tetapi juga mencegah masalah rambut lainnya seperti rambut kering, kusam hingga bercabang.

Semoga bermamfaat dan silahkan di share. (redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan