Polisi Tahan Tersangka Perusak Atribut Partai

  • Whatsapp

Pekanbaru,1MinutesNews.com | Penyidik Polresta Pekanbaru tetapkan tiga orang tersangka pengrusakan atribut Partai Demokrat bergambar Susilo Bambang Yudhoyono, hari  Senin (17/12/2018).

Hal ini diungkapkan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat Konprensi  Pers di Mapolda Riau.

“Terhadap para tersangka saat ini dilakukan penahanan karena ancaman hukumannya lima tahun dan dapat ditahan. Ketiga tersangka dijerat Pasal 170 KUHP soal pengrusakan,” ujar Kapolda Widodo Eko.

Dikatakannya, tiga tersangka tersebut yakni HS, yang melakukan perusakan baleho dan bendera Partai Demokrat di Jalan Jenderal Sudirman dan dua tersangka perusakan di daerah Tenayan Raya masing-masing KS dan MW.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolda, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan. “Penyidikan dilakukan terhadap ketiga tersangka, sementara penyelidikan dilakukan untuk pengembangan siapa yang menyuruh dan lainnya,” ujar Kapolda.

Dengan adanya penetapan tersangka dan penahanan terhadap ketiga tersangka tersebut, Kapolda berharap kasus perusakan atribut partai ini menjadi kasus terakhir di Provinsi Riau. Ia berjanji akan menindak tegas para pelaku.

Kapolda Riau juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, baik itu terhadap postingan di sosial media maupun pemberitaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Rel TB/Polda Riau)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan