Petani Ini di Tangkap Polisi bersama 13 Polybag Tanaman , Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Palas,1MinutesNews.com  | PG (32) petani di Desa Hapung Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Prov.Sumut ditangkap Reskrim Polsek Barumun, hari Kamis (20/12/2018). Aparat kepolisian juga turut mengamankan 13 Polybag  berisikan tanaman berumur 1 (satu) bulan miliknya.

Aparat kepolisian bukan tanpa alasan mengamankan petani ini beserta tanaman miliknya.

Pasalnya, petani  ini diketahui dengan sengaja menanam pohon ganja di samping rumahnya.

Keterangan : Tanaman Ganja yang sengaja di bibitkan PG

Kapolsek Barumum AKP Sudirman,SH menjelaskan sesuai pengakuan tersangka dihadapan penyidik menyebutkan, tanaman ganja ini memang sengaja dibibitkan dan dirawat hingga mencapai umur 1 (satu) bulan.

“ Sekitar 1 tahun yang lalu tersangka mulai membeli daun ganja dari IH (inisial,red) , sebanyak 2 linting  seharga Rp. 5.000 per linting,, bulan November 2018 tersangka kembali membelinya sebanyak 2 linting dengan harga yang sama,” jelas AKP Sudirman.

Masih kata Kapolsek, “ dari pembelian tersebut, biji ganjanya tersangka sisihkan untuk dibibitkan dengan cara setiap polyblack dimasukkan 2 (dua) biji ganja, dan setiap pagi disiram, hingga sekarang sudah tumbuh 13 (tiga belas) batang, dimana pembibitan tersebut tersangka lakukan disamping rumahnya, tepatnya di Desa Hapung, Kec. Sosa, Kab. Palas, dan sekarang sudah berumur sekitar 1 (satu) bulan,” lanjutnya.

Atas perbuatannya, tersangka diamankan di Polsek Barumun dan dijerat dengan Pasal 111 ayat (1)(2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Black/AST)

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan