Perwira TNI Ditembak Saat Berada di Dalam Mobil Dinas

  • Bagikan

Jakarta,1MinutesNews.com | Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Santa Maria depan Toko Karpet Victoria, Jatinegara Barat ,Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) pukul 22.30 WIB malam. Seorang korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Korban meninggal dilaporkan adalah seorang perwira menengah TNI AD berpangkat Letkol.

Dari kesaksian warga, saat ditembak dari belakang, mobil tersebut masih jalan terus dan terlihat ada pengejaran ditembak lagi dari pintu samping sebelah kiri.

Penembakan yang menewaskan Perwira TNI AD ini  terjadi saat mobil yang melintas di dekat Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur.

Beberapa jam setelah terjadi penembakan, polisi bersama personel Polisi Militer Angkatan Darat melakukan olah tempat kejadian perkara.

Keterangan : Lokasi penembakan anggota TNI di Jatinegara (Foto Istimewa)

Khabar adanya penembakan yang menewaskan seorang Perwira TNI AD ini dibenarkan oleh Danpuspom TNI Mayjen Rudi Yulianto.

Disebutkan, Perwira tersebut bertugas di Kesatuan Polisi Militer (Puspomad) bernama Letkol CPM Dono ditembak di dalam mobil dinas TNI AD yang dikendarainya.

“Benar bahwa telah terjadi penembakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Letkol CPM Dono,” kata Danpuspom TNI Mayjen Rudi Yulianto seperti dikutip dari  kumparan, Rabu (26/12).

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri, Dedi Prasetyo, menyebutkan sesuai keterangan saksi mata , dua unit sepeda motor Yamaha NMAX  yang berada tak jauh dari lokasi penembakan di duga milik pelaku .

“Pelaku meninggalkan motor yang dikendarai bergerak menjauhi TKP,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/12).

Selain menemukan sepeda motor diduga milik penembak, polisi juga mendapat informasi ada empat kali tembakan yang dilepaskan. Belum diketahui semua tembakan itu mengenai tubuh Dono atau tidak. Hanya saja mobil yang dikendarainya berlubang di bagian depan dan belakang.

Saat ini sejumlah polisi dan anggota TNI sudah berada di lokasi. Ruas jalan yang merupakan lokasi penembakan masih ditutup. (Dian)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan