1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Peristiwa & Hukrim Pemandian Air Panas Daun Paris Rajaberneh Tertimpa Longsor, Ini Daftar Korban

Pemandian Air Panas Daun Paris Rajaberneh Tertimpa Longsor, Ini Daftar Korban

Karo,1MinutesNews.com – Akibat robohnya tembok pembatas tebing dan menimpa Pemandian Daun Paris Rajaberneh di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Sumut, hari Minggu (2/12/2018) menelan korban jiwa 7 (tujuh) orang dan luka -luka 9 (sembilan) orang.

Kepala BPBD Karo Martin Sitepu membenarkan kejadian ini yang menimbulkan korban jiwa meninggal dunia sebanyak  7 (tujuh) orang dan 9 (sembilan) orang luka-luka. Semuanya merupakan mahasiswa di salah perguruan tinggi Medan.

” Tujuh korban meninggal dunia, lima sudah terindintifikasi sementara dua belum tapi jenis kelaminnya wanita, sembilan luka,” kata Martin, hari Minggu (2/12/2018)

Adapun daftar korban jiwa yang diperoleh dari Grup Whapshap “media & polda sumut “ adalah sebagai berikut :

Nama korban meninggal dunia

1. Santika Theresia, Perempuan

2. Emiya Br Tarigan, Perempuan, Alamat Sukamakmur.

3. Mones, Perempuan,

4. Enjelita Br Ginting, 22 Thn, Alamat Jln Penerbangan Pd. Bulan.

5. Sindy br Simamora.

Sementara, terdapat dua orang korban jiwa belum dapat terdata, dan saat ini sedang berada di Rumah Sakit Amanda Berastagi.

Sedangkan korban luka-luka ada sebanyak 9 orang, yakni :

  1. Andika Bangun (23), mahasiswa Unpri, warga Desa Rumah Beraatagi, dengan Luka lecet kaki kiri (RS Amanda).
  2. Novita Sari (19), warga Simpang Ujung Aji Karo, Berastagi, dengan luka robek telinga kanan atas, kelopak mata kanan memar, dan bengkak, bengkak pada kepala bagian kanan.
  3. Afinda (22), warga Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, dengan luka di kedua persendian tangan tidak bisa digerakkan.
  4. Desi br Sinambela (21), mahasiswi Unpri, warga Binjai, dengan luka di kedua pergelangan tangan sakit (RS Amanda).
  5. Putri Yolanda br Surbakti (19), mahasiswi, warga Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, dengan luka di persendian tangan kanan sakit dan tidak bisa digerakkan (RS Amanda).
  6. Janeta (18), warga Jalan Samura, Gang Cendrawasih, dengan luka di pinggang.
  7. Indra Tampubolon (21), warga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, dengan luka di lutut kaki kiri Lecet ( RS Amanda).
  8. Heni Girsang (20), mahasiswi ( RS Efarina)
  9. Gris (20), dirawat di RS Efarina.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemandian Air Panas Daun Paris yang diketahui milik Efianto Sembiring bertempat di Desa Semangat Kabupaten Karo mengalami Tanah longsor dan menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 7 orang (2/12).

Korban sebagian besar Mahasiswa Universitas Prima Medan yang  melaksanakan Makra (Malam keakraban) antara mahasiswa Senior dan Mahasiswa Baru. Saat kejadian ini terjadi jumlah mahasiswa yang mengadakan makra sebanyak 53 orang.

Hingga saat ini Joglo (Rumah Peristirahatan) lokasi tempat kejadian sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. (Ferdi/ WA Media&Polda Sumut)

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan