1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT

Bersama Kita Suarakan

PD Salimah Buat Petisi Tolak LGBT di Bumi Tapteng

Tapteng, 1MinutesNews.com | Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Tapteng membuat Petisi 1.000 Tanda Tangan tolak Kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) berkembang di bumi Tapanuli Tengah.

Sikap ini diambil PD Salimah Tapteng usai menggelar Seminar “ LGBT, Kenali, Pahami dan Hadapi Bersama”.

Kegiatan ini di hadiri para orang tua, guru, remaja yang dilaksanakan di Masjid Raya Sibuluan hari Minggu (16/12/2018) lalu.

Seminar dan penandatanganan Petisi 1000 Tanda Tangan ini yang merupakan bentuk keprihatinan dari PD Salimah terhadap adanya sebuah grup di media sosial yang menamakan dirinya “Gay Pinangsori”.

Keterangan : PD Salimah Tapteng gelar Seminar dan Petisi tolak keberadaan LGBT di Tapteng

Pemateri Ustadzah Nurhabibah Dalimunthe, S.Pd mengatakan bahwa adanya temuan grup LGBT ini menjadi momok bagi para orangtua tentang keselamatan anak-anaknya.

“ LGBT ini adalah penyakit penyimpangan seksual yg dapat menular dan ditularkan. Harus ada deteksi dini terhadap anak. Jika terlihat kecenderungan anak pada perilaku LGBT, orang tua perlu melakukan komunikasi intensif,” ucap Nurhabibah.

Selain itu, menurut  Nurhabibah , orang tua perlu membentengi anak dari pengaruh LGBT. Kenalkan anak dengan konsep mahram dan batasan aurat, tanamkan adab berpakaian, dan pertegas identitas dan karakter anak.

Acara seminar ini ditutup dengan penandatangan petisi tolak LGBT dari seluruh peserta dan akan ditindaklanjut hingga mencapai 1.000 tanda tangan.

Diharapkan dengan adanya Petisi ini dapat  menggugah hati pemerintah untuk menolak kelompok ini ada di Tapanuli Tengah.

Menanggapi hal ini Bupati Tapteng mendukung sikap PD Salimah dan mengatakan akan mengusut keberadaan grup LGBT ini.

“ Saya menolak keras dan akan berkordinasi dengan pihak terkait. Saya minta jangan ada grup seperti ini di Tapteng, “ kata Bupati Tapteng, hari Rabu (19/12/2018). (Rel/Ast)