Pasca Pembakaran Polsek Ciracas, Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyok Anggota TNI

  • Whatsapp
Keterangan : Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si

Jakarta,1MinutesNews.com– Pasca pembakaran dan pengrusakan Polsek Ciracas hari  Selasa (11/12/2018) lalu, Polisi berhasil menangkap AP hari Rabu (13/12/2018).

AP yang merupakan pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI di kawasan Cibubur,Jakarta Timur hari Senin (10/12/2018) di duga pemicu sekelompok massa mendatangi dan  membakar Polsek Ciracas.

Bacaan Lainnya

Pelaku diringkus Polisi di lokasi kejadian pengeroyokan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengatakan, “Pelaku berinisial AP telah ditahan di Polda Metro Jaya.”

Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa pelaku terlibat aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI yang dilakukan bersama ketiga temannya yang saat ini tengah menjadi buronan Polisi.

Sementara itu, Polri melalui Polda Metro Jaya telah membentuk tim untuk menyelidiki kasus pembakaran Polsek Ciracas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat melaksanakan press conference dengan awak media mengatakan, “Polda Metro Jaya sudah membentuk tim untuk menyelidiki kasus pembakaran Polsek Ciracas tersebut. Saat ini tim sedang bekerja,” kata Dedi hari Rabu (13/12/2018) dinihari.

Karo Penmas Divisi Humas Polri menambahkan bahwa jajaran Polri dan TNI sudah menjamin keamanan dan situasi tetap kondusif. “Kapolda Metro Jaya dan Pangdam menjamin keamanan dan keadaan tetap kondusif.”

Keterangan : Api berkobar melalap bangunan Polsek Ciracas Jakarta Timur usai dirusak sekelompok orang tidak dikenal pada Selasa (11 Desember 2018) tengah malam. FOTO Istimewa

 

Dilansir dari Merdeka.com, Mapolsek Ciracas dibakar sejumlah orang pada Rabu (12/12) dini hari. Akibatnya 17 mobil dinas kepolisian rusak.

Berdasarkan kronologi, pukul 21.00-21.30 WIB massa sekitar 150 orang menggunakan sepeda motor mendatangi Polsek Ciracas. Kedatangan mereka untuk menanyakan soal pengeroyokan dua personel TNI berpakaian dinas di pertokoan Arundina Ciracas, Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka meminta bertemu Kapolsek Ciracas untuk meminta keterangan soal penanganan pengeroyokan tersebut. Massa kemudian meninggalkan lokasi.

Pukul 22.10 WIB, massa kembali mendatangi Mapolsek Ciracas. Mereka berkumpul di depan kantor polisi itu untuk melaksanakan konsolidasi.

Tindakan anarkis mulai terjadi pukul 24.25 WIB. Massa merusak dan membakar fasilitas Polsek Ciracas dan kendaraan yang ada di sekitarnya. (Divisi Humas Polri/Merdeka.com)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan