Karang Taruna Tapteng Tuding PNKT “ Hancurkan “Karang Taruna di Sumut

  • Whatsapp

Tapteng,1MinutesNews.com | Winsa Eko Syahputra yang akrab di panggil “Mas Koko “ menuding Pengurus KarangTaruna Nasional  (PNKT) menghancurkanKarang Taruna yang ada di Sumatera Utara, Selasa (11/12/2018).

Tanggapan keras ini dilontarkan Mas Eko pasca berlangsungnya Temu Karya Karang Taruna SumateraUtara yang berlangsung tanggal 1 Desember 2018 yang lalu di Medan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Careteker Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Tengah ini menyebut sikap dan tindakan yang dipertontonkan PNKT tanpa sesuai mekanisme Karang Taruna.

“ Sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2018 di Bali dan Peraturan Gubernur Sumatera Utara (Pergubsu) Nomor 42 Tahun 2017, jelas diatur bagaimana mekanisme Temu Karya dan Temu Karya Luar Biasa, termasuk yang menjadi sebab Temu Karya Luar Biasa itu dilakukan,” kata Mas Koko yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Karang Taruna Sumut sekaligus Koordinator Karang Taruna Tapanuli.

Masih kata Mas Koko “evaluasi oleh Karang Taruna setingkat di atasnya dalam hal ini adalah Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT). Jika hasilnya memang harus digelarnya Temu Karya Luar Biasa, maka kami yang memiliki suara untuk pemilihan ketua baru harusnya diberitahukan dahulu melalui surat resmi lah. Ini kan organisasi sosial yang jelas aturan mainnya. Ini sebabnya saya katakan PNKT menghancurkan Karang Taruna di Sumut,” lanjutnya.

Mas Koko juga mengatakan Temu Karya yang baru di gelar oleh ONKT  tidak sah, karena melanggar aturan dan mekanisme Permensos 77/HUK/2010, Pergubsu Nomor 42 Tahun 2017, serta hasil Rakernas Karang Taruna Tahun 2018 di Bali.

“Pengurus Karang Taruna Sumut sesuai Temu Karya 2016 lalu dengan masa bakti 2016-2021 masih aktif. Kami menganggap ini ada kesalahan yang bisa berujung pada terganggunya Karang Taruna di Sumatera Utara,”pungkas Mas Koko.

Dikutip dari medanbisnisdaily.com,  Dermawan Milaya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sumut dalam Temu Karya Karang Taruna Provinsi Sumut 2018 yang digelar di Hotel Miyana, Medan, 1-2 Desember.

Dedy, panggilan akrab Dermawan Milaya, terpilih secara aklamasi memimpin Karang Taruna Sumut periode 2018-2023 dalam Temu Karya Karang Taruna Provinsi Sumut yang merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi kepemudaan tersebut. Kegiatan Temu Karya Karang Taruna Provinsi Sumut dibuka Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Dinas Sosial Rajali. 

Hadir Pengurus Karang Taruna Nasional (PKTN) di antaranya Wakil Ketua Umum Budi Setiawan, Sekjen Deden Sirajuddin dan Wasekjen Satria serta Direktur Eksekutif Faisal Anwar bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sumut. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan