Jumlah Pemilih di Tapteng 218.074 Tersebar di 915 TPS

  • Whatsapp

Tapteng, 1MinutesNews.com | Komisi Pemilihan Umum Tapteng telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP-2) Pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten,hari  Senin, 10 Desember 2018.

Rapat Pleno terbuka yang di hadiri dibuka oleh Ketua KPU Tapteng dan dihadiri Bawaslu Tapteng Safran Matondang dan Setia Wati Simanjuntak, pengurus partai politik, Disdukcapil, DESK Pemilu Tapteng serta PPK se Tapteng di gelar di Ballroom Hotel PIA Pandan, Tapteng.

Bacaan Lainnya

Dalam Rapat DPTHP-2 ini ditetapkan Jumlah Pemilih Pemilu 2019 sebanyak 218.074 pemilih yang tersebar di 20 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 915 TPS..

Ketua KPU Tapteng, Timbul Panggabean mengatakan, perbaikan terhadap DPT telah dilakukan hingga 4 kali untuk menjamin hak pilih warga negara semuanya terpenuhi.

 “Itulah kenapa proses penyempurnaan ini kami lakukan secara terus menerus, sepertinya tidak ada henti-hentinya. Mudah-mudahan inilah yang terakhir,” kata Timbul Panggaben dalam sambutannya membuka rapat pleno tersebut.

Rapat Pleno DPTHP-2 yang dihadiri 4 Komisioner lainnya yakni Feri Yosha Nasution, Yudi Arisandi Nasution, Azwar Sitompul dan Jonas Benard Pasaribu di mulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB berlangsung aman dan tertib.

Terlihat seluruh peserta termasuk perwakilan Partai Politik menerima hasil Rapat Pleno penetapan hasil penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP-2) Pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten.

Selanjutnya hasil Rapat Pleno ini akan di pleno kan kembali di Tingkat Provinsi Sumatera Utara. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan