Joko Situmeang Apresiasi Penggeledahan Gedung DPRD Tapteng

  • Whatsapp
Keterangan : Advokat Joko Pranata Situmeang,SH.

Keterangan : Advokat Joko Pranata Situmeang,SH.

Saya selaku Penasehat hukum dari 3 (tiga) anggota DPRD Tapanuli Tengah yang telah berstatus tersangka dan telah ditahan di RTP Polda Sumatera Utara, sangatmengapresiasi gerak cepat personil Polda Sumatera Utara

Tapteng,1MinutesNews.com | Tim Tipikor Polda Sumut menggeledah ruangan Kantor DPRD Tapteng, hari Selasa (4/12/2018)sekira pukul 13.00 WIB.

Dari pengamatan 1MinutesNews.com  langsung masuk ke ruangan Wakil Ketua DPRD, Darma Bhakti Marbun.

Bacaan Lainnya

Selain memeriksa ruangan kerja Darma Bhakti Marbun, petugas juga menggeledah ruangan Wakil Ketua DPRD Awaluddin Rao. Sebagian petugas juga memasuki ruangan fraksi Golkar, fraksi Hanura, fraksi Demokrat dan beberapa ruangan lainnya.

Bukan hanya ruangan fraksi anggota DPRD Tapteng yang menjadi fokus dari Tim Penyidik Polda Sumut yang datang dengan di dampingi Personil Polres Tapteng di geledah.

Pantauan 1MinutesNews.com, Tim Tipikor Polda Sumut yang mengenakan rompi warna krem bertuiskan “ Tipikor Polda Sumut” terlihat memasuki ruangan Bendahara Kantor DPRD Tapteng.

Di duga penggeledahan Tim Tipikor Polda Sumut ini terkait dengan ditahannya 3 (tiga) dari 5 (lima) oknum Anggota DPRD Tapteng  terkait dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan anggaran perjalanan dinas luar daerah anggota DPRD Kabupaten Tapteng TA. 2016 dan 2017.

Joko Situmeang,SH,MH selaku kuasa hukum dari ke lima tersangka kasus dugaan korupsi ini, mengapresiasi sikap dan tindakan dari Penyidik Polda Sumut.

“ Saya selaku Penasehat hukum dari 3 (tiga) anggota DPRD Tapanuli Tengah yang telah berstatus tersangka dan telah ditahan di RTP Polda Sumatera Utara, sangatmengapresiasi gerak cepat personil Polda Sumatera Utara,” kata Joko dalam Press Release yang diterima redaksi  1MinutesNews.com hari Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, khabar ini juga sudah disampaikannya kepada ke tiga kliennya dan mereka sangat senang dan mengakui bahwa apa yang telah ungkap di hadapan penyidik ternyata ditindaklanjuti.

“ Klien kami tidak mau menutup-nutupi bagaimana fakta yang sebenarnya, karena menurut klien kami sudah seharusnya tindak pidana korupsi di Negara ini harus di berantas .Mereka juga sudah tahu dan sangat mengapresiasi penggeladahan ini, karena apa yang telah mereka ungkapkan dihadapan penyidik ternyata di tindak lanjuti,” tulis Joko.

Tim Penyidik Tipikor Poldasu saat dikonfirmasi terkait penggeledahan ini tidak bersedia memberikan keterangan resmi. “ Sama Pak Kasubdit saja ya Pak,” ucap salah seorang penyidik Polda Sumut usai melakukan penggeledahan di ruangan bendahara DPRD Tapteng hari Selasa (4/12/2018) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu  Kasubdit Tipikor Polda Sumut AKBP Roman Smaradhana SIK saat dihubungi tidak membalas pesan whatshap dari redaksi 1MinutesNews.com

Seperti diberitakan sebelumnya, Penyidik Diskrimsus Polda Sumut, tiga dari lima oknum anggota DPRD Tapteng  periode 2015-2020 resmi ditahan Polda Sumut hari Jumat (30/11/2018) lalu  terkait dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan anggaran perjalanan dinas luar daerah anggota DPRD Kabupaten Tapteng TA. 2016 dan 2017.

Ketiga oknum  anggota DPRD Tapteng yang sebelumnya sudah ditetapkan menjadi tersangka tersebut berinisial JS, HN dan JN. (ast).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan