Dinas Kesehatan Kota Sibolga Temukan Buah Mengandung Formalin, Tonton Vidionya

  • Bagikan

Sibolga,1MinutesNews.com | Dinas Kesehatan Kota Sibolga menemukan adanya buah-buahan yang beredar di jual di Pasar Kota Sibolga, Sumut positif mengandung Formalin, Senin (17/12/2018).

Jenis buah-buahan tersebut yang sesuai hasil laboratorium positf mengandung formalin adalah buah Anggur dan Semangka.

Hal ini diketahui setelah tim Dinas Kesehatan Sibolga melakukan uji laboratorium terhadap buah semangka dan anggur tersebut, dan hasilnya positif mengandung bahan berbahaya atau formalin.

“Dan Itu berbahaya bagi kesehatan masyarakat, maka kita himbau masyarakat agar tetap waspada membeli buah-buahan, apalagi makanan siap saji,” kata Walikota Sibolga disela kunjungannya ke sejumlah Pasar Sibolga di Kota Sibolga. Senin (17/12).

Atas temuan buah mengandung formalin itu, Syarfi meminta agar Dinas Kesehatan dan Instasi terkait melakukan pengawasan ketat dan mengecek jenis makanan lainnya yang dijual dipasaran.

“Saya minta supaya makanan yang lain juga di chek, seperti tahu, tempe, mie dan makanan siap saji lainnya,” pintanya.

Walikota menduga, tindakan kejahatan ini bukan berasal dari pedagang Sibolga, namun bisa saja dilakukan para distributor atau negara pemasok buah tersebut.

Dikesempatan ini,  Walikota Sibolga M Syarfi Hutauruk mengimbau masyarakat agar teliti memilih dan mengkonsumsi buah yang dijual dipasaran.  (ast)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan