Breaking News : Mantan Bupati Tapteng Sukran Tanjung Kembali di Tahan Polda Sumut

  • Bagikan
Keterangan Foto : Sidang dugaan Kasus Penipuan Proyek dengan terdakwa mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung beberapa waktu yang lalu(Foto : Istimewa)

Medan,1MinutesNews | Mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung kembali di tahan Penyidik Polda Sumut hari Kamis (6/12/2018) malam.

Terkait hal ini dibenarkan salah seorang Tim Kuasa Hukumnya Joko P Situmeang SH,MH.

“ Benar informasi itu bang, saya sudah cek memang Pak Sukran telah dilakukan penahanan oleh penyidik Polda Sumut usai diperiksa tadi malam (Kamis,6/12/2018),” ungkap Joko hari Jumat (7/12/2018).

Pengacara muda  berasal dari Kabupaten Tapteng ini dan tercatat juga sebagai  Calon Legislatif dari Partai PDI Perjuangan Dapil II Tapanuli Tengah juga menjelaskan, penahanan ini terkait dengan pengaduan baru tanpa mau menjelaskan siapa pelapornya.

“ Ini pengaduan baru bang, kasus  372 dan 378 juga bang. Tapi klien saya hanya ikut-ikutan,” jawab Joko.

Sementara Kabid Humas Sumut Kombes Pol . Tatan Dirsan Atmaja maupun Kasubbdit Penmas Polda Sumut AKBP. MP. Nainggolan tidak membalas pesan whatshap yang dikirimkan redaksi terkait penahanan Sukran Jamilan Tanjung.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung juga sedang menghadapi persidangan dalam kasus dugaan penipuan proyek.

Pelapornya Josua Marudutta, kasus ini sudah memasuki masa persidangan di Pengadilan Negeri Medan. Statusnya tidak dilakukan penahanan.

Jaksa Penuntut Umum menjerat dakwaan primer pada pasal 378 Jo Pasal 55 (1) ke 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana, dengan Subsider Pasal 4 Undang –Undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pembrantasan Tindak pidana Pencucian uang Jo Pasal 55 (1) ke 1 KUH Pidana.

Kabar tak sedap dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara juga diperoleh redaksi 1MinutesNews.com terkait Sukran Tanjung.

Kasipenkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian,SH.MH saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu membenarkan bahwa Kasus Dana Pramuka yang dilaporkan di Kejaksaan Agung sudah di limpahkan Ke Kejaksaan Negeri Sibolga.

“ Sore bang, uda sy tanya jaksa penyidik pidsus untuk lapdu (laporan pengaduan,red) Dana Pramuka mantan Bupati Tapteng Sukran Tjg udah diserahkan ke Pidsus Kejari Sibolga ya..,” tulis Sumanggar dalam pesan whatshapnya kepada redaksi 1MinutesNews.com hari Rabu (28/11/2018) pukul 15.48 WIB. (AST)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan