Tiga Daerah Bersinergi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemko Sibolga, Pemkab Taput, Pemkab Humbas tentang Stabilitas Harga (Foto Komimfo Sibolga)
banner 468x60

Sibolga,1MinutesNews.com–  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Fasilitasi Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Pemko Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi dan Peningkatan Kerjasama Antar Daerah di Graha Aulia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga hari Rabu (21/11/2018).

 

Melalui Nota Kesepahaman ini diharapkan mampu menjadi  strategi untuk menjaga stabilitas harga dan menghindari monopoli kebutuhan bahan pokok yang merupakan produk hasil daerah dari ketiga daerah (Sibolga, Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan) seperti Ikan, Ayam, Daging, Beras, Cabe Merah, Cabe Rawit, Tomat, Bawang Merah, Buah-Buahan, Sayur Mayur dan bahan lainnya.

 

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Sibolga Bapak Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, Bupati Humbang Hasundutan Bapak Dosmar Banjar Nahor, Wakil Wali Kota Siboga Bapak Edi Polo Sitanggang, S.Pi, mewakili Bupati Tapanuli Utara  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Parsaoran Hutagalung, Ketua DPRD Kota Sibolga Bapak Tonny Agustinus Lumban Tobing, SE, Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan  Bapak Bagun Silaban, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Ibu Suti Masniari Nasution dan Para Staf Ahli, Asisten serta Pimpinan OPD dari ketiga daerah.

 

Walikota Sibolga dalam sambutannya berharap kerjasama ini minggu depan sudah diaplikasikan pelaksanaannya, karena ini jelas peruntukannya adalah menyenangkan rakyat ketiga daerah. Sehingga harga-harga bisa terjangkau dan hasil produksi pertanian/peternakan/perikanan masyarakat dapat dijual dengan harga yang pantas. (Rel Kominfo Sibolga/DAS/AST)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan