Puskesmas Poriaha Raih Juara I Peringatan Hari Kesehatan Tingkat Kabupaten Tapteng

banner 468x60

Tapteng,1Minutesnews.com– Peringatan Hari Kesehatan Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke 54 Tahun 2018 Dirangkai Dengan Pemotangan Kue Ulang tahun dan Penyerahan Hadiah Puskesmas Terbaik dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Bupati Tapteng Senin (12/11)

Wakil Bupati (Wabup) Darwin Sitompul selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM.  Peringatan Hari Hari Kesehatan Nasional Ke-54  yang saat ini kita laksanakan, angkat Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Tema tersebut dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menyoroti pada tingkat individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk berkah kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, semua komponen bangsa-anak dan dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promosi-pencegahan tanpa melalui kuratif dan rehabilitatif . Mengembangkan pola-pola kearah promotif preventif dengan melupakan perilaku yang berasal dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres No.1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Hari Pelatihan Nasional Ke-54 yang bertepatan dengan 4 ( empat) Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, kita yang bersyukur bahwa berbagai Program Kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. Han dapat kami ref eksikan melalui hasil-hasil pembangunan Kesehatan yang memungkinkan untuk memperluas akses layanan Kesehatan dan layanan yang lebih baik untuk meningkatkan akses layanan kesehatan melalui konversi finansial telah melalui iuran bagi penerima bantuan lindung (PIB) sebesar 87,8 juta jiwa pada tahun 2015 menjadi 92,3 juta jiwa. Fasilitas kesehatan tingkat pertama yang menerima layanan JKN dari 19.969 tahun 2015 menjadi 21.763 pada tahun 2017.

Selanjutnya saya mengajak kita semua untuk senantiasa mengenang layanan para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdian mereka serta mendoakannya agar mendapatkan ampunan dan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat Hari Kesehatan Nasional, “AKU CINTA SEHAT” “AYO HIDUP SEHAT, MULAI DARI KITA”.

Peringatan Hari Kesehatan Tingkat Tapteng turut dihadiri Sekdakab Tapteng Hendri Susanto Lumbantobing, Staf Ahli Bupati Tapteng, Para Asisten, OPD Tapteng dan ASN Lingkungan Pemkab Tapteng. Adapun Juara Terbaik Tingkat Kabupaten Tapteng Juara I Puskesmas Poriaha, Juara II Puskesmas Pinang Sori, Juara III Puskesmas  Badiri, Juara Harapan I Puskesmas Tukka, Juara Harapan II Puskesmas Kalangan dan Juara Harapan III Puskesmas Sarudik. (Rel Humas Pemkab Tapteng)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan