Pasca Bentrok Berdarah, Kapolrestabes Medan Pimpin Rapat Mediasi FSPTI-K SPSI

  • Bagikan

Medan,1Minutesnews.com– Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, menggelar rapat mediasi konflik F SPTI-K SPSI di Aula Intelkam Polrestabes Medan Jalan H.M Said No 1 Medan, Senin (12/11/2018) siang.

Rapat dilaksanakan menyusul terjadinya bentrok berdarah antara kepemimpinan SPSI lama dan pemimpin SPSI baru di kawasan itu.

Kegiatan dihadiri Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring SSos, Kadishub Kota Medan, Kanwil Kemenkumham Sumut, Kesbang Medan, Kabag PD Pasar Medan, Disnaker Medan, Disnaker Deliserdang, Kapolsek Pancurbatu, Sekcam Pancurbatu, Disperindag Deliserdang, Kabid Pasar dan Koramil 14/Pancurbatu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, bahwa persoalan ini terkait beberapa eksistensi yang memberikan dampak ini bersifat ilegal premanisme yaitu pengutipan kendaraan yang lewat dan menguasai pasar. “Jika ini dibiarkan akan meresahkan semuanya. Secara legal tidak mempunyai kewenangan. Ini tidak boleh terjadi. Seluruh instansi harus peduli dan ini tidak boleh terjadi,” katanya.

Kepada PD Pasar, Kombes Pol Dadang dengan tegas harus berani mengelolanya. Selain itu, masyarakat dari satu sisi mereka terbantu uangnya tidak masuk keorganisasi melainkan masuk ke kas negara. “Jadi, kita harus bekerjasama melakukan satu persepsi dan laksanakan rapat teknis untuk kelola Pasar Pancurbatu seperti bongkar muat dan kutipan parkir sehingga tidak diperebutkan lagi,” katanya lagi.

Menurutnya, semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat dan demi kepentingan mereka yang konflik supaya tidak ada korban lagi dan arahnya menjaga kondusifitas Kota Medan.  (Rel Humas Polda Sumut)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan