1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT Sumatera Utara Mantap ! Jembatan di Poriaha Akan Diperbaiki

Mantap ! Jembatan di Poriaha Akan Diperbaiki

Tapteng,1Minutesnews.com | Kondisi Jembatan di Desa Tapian Nauli IV (Empat) Kelurahan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut   memprihatinkan. Hal ini  mendapatkan tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (16/11/2018)

Hal ini ditegaskan oleh Bappeda Kab. Tapteng Basyri Nasution SP menanggapi pemberitaan terkait keluhan warga tentang kondisi jalan dan jembatan yang rusak di Desa Tapian Nauli IV (Empat) Kelurahan Tapian Nauli.

“ Informasi ini sangat berharga bagi pembangunan di Kabupaten Tapteng. Kami sudah meneruskan informasi ini ke Bidang Fisik dan Prasarana di Bappeda untuk di kordinasikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tapteng,” tulis Basyri Nasution melalui pesan whatshapnya kepada redaksi 1Minutesnews.com, hari Jumat (16/11/2018).

Selain melakukan kordinasi ke Dinas PU, Bappeda Tapteng juga sudah meminta agar kondisi jembatan dan jalan tersebut secepatnya di tinjau ke lapangan.  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) juga akan mengajukan anggaran perbaikan jembatan tersebut di APBD TA 2019.

“ Kami juga meminta kepada Sekretaris Dinas PU agar meninjau ke lapangan. Dan kalau masih bisa memungkinkan kita akan tampung di anggaran Tahun 2019 ini, kita akan upayakan Pak,” tegas Basyri.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi badan jalan dan  satu unit jembatan penghubung Kelurahan Tapian Nauli menuju Desa Tapian Nauli IV juga memprihatinkan.

Terlihat jembatan ini jebol di bahagian lantainya. Masyarakat terpaksa memberikan alas dengan papan seadaanya untuk dapat melintas. Hal ini terpaksa di lakukan masyarakat karena jembatan ini adalah akses satu-satunya untuk melintas.

Warga di Kelurahan Poriaha berharap pihak Pemkab Tapteng segera memperbaiki kondisi jalan dan jembatan di daerah mereka. Selain sudah berlangsung lama, kondisi ini juga mengancam keselamatan pengendara. (ast)

 

0 Likes

Author: Administrator

Pimpinan Umum 1MINUTESNEWS.COM (1MNC)

Tinggalkan Balasan