Kabareskrim Perintahkan Tim Siber Usut Akun Palsu Fadli Zon

  • Bagikan

Jakarta,1Minutesnews.com-  Kabareskrim, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., memberikan mandat pada Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk mengusut pembuat akun palsu Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Perintah langsung ini diberikan karena hoax yang beredar bisa merusak citra Polri.

“Beredar tweet palsu mencatut akun Pak Fadli Zon. Saya sudah perintahkan Tim Siber untuk investigasi, karena ini hoax dan merugikan para pihak serta mengganggu soliditas Polri,” ujar Kabareskrim, Sabtu (10/11) sesuai dikutip tribratanews.polri.go.id

Akun palsu yang dimaksud Mantan As SDM Kapolri ini ialah akun @fadlizon_ pada media sosial Twitter. Akun tersebut berbeda dengan akun resmi yang dimiliki Wakil Ketua Umum Gerindra itu. Akun itu jelas palsu bukan milik Fadli karena akun itu menggunakan tanda underscore di belakang.

Pernyataan terkait akun “@fadlizon_ adalah hoax juga terlihat dari cuitan twitter @Div Humas_Polri.

“Beredar cuitan akun media sosial Twitter yang mengatasnamakan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dengan username @fadlizon_ yang intinya polisi anti rakyat dan menghamba pada kekuasaan adalah HOAX atau TIDAK BENAR.

Akun Twitter tersebut adalah AKUN PALSU.

#ThinkBeforePosting “ cuit @Div Humas_Polri tanggal 11November 2018.

Dari pantauan redaksi 1Minutesnews.com, akun asli milik Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang berbeda dengan akun twitter yang palsu akun “@fadlizon_

Akun asli milik Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon beralamat di @fadlizon tanpa tanda underscore.

Ini akun aslinya.

(Sumber : @Div Humas_Polri/ @Fadli Zon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan