Juara Dunia Angkat Besi Eko Yulia Diundang Presiden Jokowi, Berikan Bonus Rp. 250 Juta

  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama Atlet Angkat Besi Eko Yulia yang berhasil tampi sebagai Juara Dunia di Turkmenistan

Jakarta, 1MNC– Presiden Joko Widodo mengundang dan bertemu dengan atlet angkat besi Nasional, Eko Yuli Irawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 8 November 2018, yang beberapa waktu lalu berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia pada kejuaraan dunia angkat besi di Turkmenistan.

Dalam pertemuan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB, Presiden Joko Widodo melakukan perbincangan santai dengan Eko. Turut hadir dalam pertemuan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Rosan Roeslani.

Keterangan : Juara Dunia Atlet Angkat Besi Eko Yulia di undang Presiden Jokowi

 

Sebelum pertemuan, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa rakyat Indonesia merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Eko. Dirinya berharap agar prestasi ini dapat terus dilanjutkan di kesempatan-kesempatan berikutnya.

“Kita, rakyat dan pemerintah, sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko di kejuaraan yang kemarin baru saja diikuti. Saya kira prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan. Tidak hanya di angkat besi atau angkat berat saja, tetapi di cabang-cabang olahraga yang lain juga terpacu,” ujarnya di Istana Merdeka.

Sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih Eko, pemerintah telah menyiapkan sejumlah bonus bagi atlet berusia 29 tahun itu. Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan bonus khusus untuk lifter andalan Indonesia ini. Kemenpora disebutnya juga akan memberikan bonus serupa.

“Bapak Presiden memberikan bonus Rp250 juta untuk Pak Eko. Kami pun, Kemenpora, juga akan memberi bonus Rp200 juta. Pak Presiden Rp250 juta, kami Kemenpora Rp200 juta. Ini belum dari Pak Rosan (PB PABBSI),” kata Imam di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

Sementara itu, Eko Yuli Irawan dalam kesempatan yang sama mengaku bangga dapat mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Apalagi, ini merupakan yang pertama baginya untuk meraih medali emas di tingkat kejuaraan dunia. Di kejuaraan tingkat lainnya, ia memang sering menyumbang sejumlah medali bagi Indonesia termasuk medali emas Asian Games 2018.

“Ini sejarah pertama juga bisa dapat medali emas bahkan bisa pecah rekor dunia. Yang pasti senang, bangga, bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap Eko.

Eko Yuli Irawan sendiri mengatakan, bonus yang diterimanya nantinya akan ditabung dulu. ( Rel : Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden/Bey Machmudin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan