Hingga Hari Ketiga, 2 Balita Korban Tanah Longsor Di Gomo Ditemukan Meninggal Dunia

banner 468x60

Nisel, 1Minutesnews.com – Hingga hari ketiga pencaharian korban tanah longsor di Dusun Dua, Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, 2 (dua) korban ditemukan Basarnas Pos SAR Nias dalam keadaan meninggal dunia.

Korban kedua tersebut teridentifikasi atas nama Putri Hulu (5) yang ditemukan di Sungai Faye , sekitar dua kilometer dari lokasi musibah.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Korban ditemukan tepat pada posisi sekitar 2 kilometer dari lokasi musibah dengan titik korodinat 0°51’42″N 97°47’21″E. “Korban atas nama Putri Hulu (5) ditemukan pukul 18.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” kata Komandan Regu Tim SAR, Nirwan Ndraha, Senin (12/11/2018) seperti dikutip dari Kompas.com

Sebelumnya, korban pertama yang ditemukan meninggal dunia atas nama Kristofen Hulu (4).

Ditambahnya bahwa personil Basarnas menerjunkan tim bersama unsur petugas lainnya melakukan pencarian dua warga dengan dibagi di beberapa titik yakni sekitar lokasi penemuan korban pertama dan arah material longsoran ke lembah perbukitan.

Selama tiga hari pencarian, Tim SAR gabungan sempat mengalami kendala dalam proses pencarian korban, yakni ancaman longsor susulan, curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, yang yang seringkali mengguyur kawasan itu.

Hingga kini baru dua orang korban yang sudah ditemukan yakni Kristofen Hulu (4) dan Putri Hulu (5). Sementara korban yang masih belum di temukan yakni Aristina Laia ina Elsa (33), Setiamas Hulu ina Putri (30), Dalman Hulu (7), Rei jaya Hulu (3), Noverman Hulu (2).

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu, 11 November 2018 sekitar pukul 8.45 WIB di Desa Suka Maju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan mengakibatkan 7 orang warga tertimbun material longsoran, seorang diantaranya ditemukan dalam kondisi tewas. (ast/kompas.com)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan