Dek Penahan Tanah Rubuh Timpa Rumah Warga di Parombunan Sibolga

  • Bagikan

Sibolga,1MNC– Hujan yang mengguyur Kota Sibolga hari Jumat (9/11/2018) dari sejak pagi  kembali menelan korban. Di duga akibat tak bisa membendung air, dek penahan salah satu rumah warga rubuh dan menimpa dua unit rumah di bawahnya.

Akibatnya, dinding rumah milik Jauari Gulo dan Elfrianus Lahagu yang berada di Gang Rukun Damai Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga jebol.

Kepala BPBD Kota Sibolga, Juangon Daulay kepada awak media menyebut, kondisi rumah korban yang berada di lereng bukit kawasan Beo Sibolga rusak berat akibat dihantam tanah serta dek penahan rumah warga di bagian atas bukit, sehingga mengakibatkan dinding rumah korban jebol.

“Kejadiannya seperti longsor di Ketapang pak. Tanah dan dek penahan rumah warga di bagian atas menimpa rumah dibawahnya. Kondisi dua rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa pak,” sebut Juangon.

Masih kata Juango, “anggota kita dari BPBD bersama warga sampai kini masih mengevakuasi barang-barang berharga milik para korban, dan juga masih membersihkan timbunan tanah yang merusak dua rumah warga di lokasi kejadian pak,” katanya.

Sementara, wakil ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory yang turun ke lokasi kejadian mengaku, para korban longsor sementara waktu mengungsi di rumah tetangga masih di sekitar lokasi longsor.

“Kita apresiasi kinerja BPBD yang begitu sigap dan cepat turun ke lokasi untuk membantu warga mengevakuasi barang berharga korban dan ikut membersihkan timbunan tanah yang menghancurkan rumah korban,” ujarnya sesuai dikutip dari laman rri.co.id (ast/rri.co.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan