Banjir di Palas, Jembatan Sosa Nyaris Putus, Badan Jalan Amblas

banner 468x60

Palas, 1MNC- Curah hujan yang cukup deras penyebab banjir di Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas. Akibatnya, Jembatan Sosa nyaris putus sementara badan jalan amblas.

Kejadian banjir disertai longsornya badan jalinsum menjadi amblas terjadi Rabu(31/10/2018) sekira pukul 06.00 sampai pukul 18.00 akibat curah guyuran hujan yang secara terus menerus dalam beberapa hari ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolsek Sosa, AKP Huayan Harahap SH ditemui di banjir mengatakan, akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini mengakibatkan sungai Sosa meluap setinggi 200 meter.

Untuk saat ini, katanya, masyarakat yang melintasi jalan Protokol PTP IV Sosa II menjadi terganggu karena harus melintasi jembatan penghubung sepanjang 35 meter yang hampir terbenam air dan dikhawatirkan hanyut.

“Masyarakat pengguna jalan yang melintas dihantui rasa ketakutan untuk melewati jembatan karena ujung jembatan yang berbatas dengan jalan menuju PKS Sosa II,kondisinya telah longsor akibat terkikis arus air deras dengan ketinggian air dari badan jalan mencapai 80 sentimeter,” terang Kapolsek.

AKP Huayan menambahkan, sampai saat belum ada korban jiwa yang tersesat harus banjir atau terbawa arus sungai. Namun kondisi jalan lalulintas warga di Desa Lubuk Bunut nyaris terputus karena sudah amblas.

Kapolsek Sosa bersama anggota Koramil 09 Sosa terus berjaga dilokasi banjir.

“Kita memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar berhati-hati dan terus waspada karena kondisi jembatan dikhawatirkan bakal mengalami putus total atau hanyut terbawa arus air sungai yang saat ini cukup deras,” pungkasnya. (Black.92.7)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan