Warga Heboh, Usai Hujan Tanah di Kampung Ini Terbelah

  • Whatsapp

Depok,1MNC-  Warga Kampung Pedurenan Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, geger melihat fenomena tanah terbelah seusai hujan yang terjadi hari Jumat (19/10/2018) lalu, sekira pukul 16.00 WIB.

.Video dan foto fenomena itu langsung viral di WhatsApp.

Nasa, salah satu warga setempat mengungkapkan, peristiwa tanah terbelah itu terjadi sejak hujan deras yang terjadi pada Jumat sore, 20 Oktober 2018, kemarin. Warga mulanya tak mengira jika tanah di lapangan itu bakal terbelah dengan kedalaman sekitar setengah meter.

“Tadinya kami enggak nyangka bakal terbelah. Anak saya yang pertama kali melihat, kok air di sekitaran tanah kaya masuk ke lubang. Pas air dan hujan reda ternyata tanah sudah terbelah kaya begitu,” katanya pada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian pada Minggu 21 Oktober 2018 seperti dikutip dari Viva.co.id.

Tanah terbelah di Depok, Jawa Barat. (Foto Istimewa)

Ketika peristiwa itu terjadi, lanjut Nasa, dirinya tidak merasakan ada keanehan apapun. Misalnya gempa atau fenomena alam lainnya.

Sementara itu, Kepala Dandru UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Cimanggis Namin mengatakan, membenarkan adanya fenomena tanah terbelah tersebut.

Menurut dia, peristiwa alam itu tidak membahayakan karena kondisi lapangan datar.

“Benar, ada fenomena itu dan viral. Saya baru cek lokasi Minggu (21/10). Belum ada laporan membahayakan bagi warga,” kata Namin. (****)

sumber : VIVA

loading...

Pos terkait