TIPS DAN RESEP BOLU PANDAN

  • Whatsapp

Ragam Berita  : Dunia Kuliner

TIPS DAN RESEP BOLU PANDAN

Bahan :

8 bj kuning telur 
5 bj putih telur 
175 gr gula pasir
1st SP
200 gr terigu
175 gr santan + endapan pandan
1/2 st garam
2sm susu kental manis 
1 st pasta pandan

  1. Panaskan oven ke 170 drajat
  2. Kocok telur + gula + sp sampai putih berjejak kira2 10 menit dengan speed tinggi
  3. Turunkan speed dan masukan terigu dan bergantian dengan santan, dan SKM, pasta pandan
  4. Aduk rata dan masuk ke loyang 26cm yang sudah dioles, panggang sampai matang

 

Supaya kamu berhasil dalam membuat bolu pandan ini, kamu harus mengikuti langkah-langkahnya dengan baik. Jika tidak, maka bolu pandan yang kamu buat kemungkinan besar akan mengalami kegagalan.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan mangkuk ukuran sedang. Kemudian pecahkan telur ke dalamnya dan tambahkan dengan gula sesuai takaran pada bahan.

Setelah itu kocok keduanya menggunakan mixer hingga mengembang. Jika sudah mengembang, kecilkan kecepatan mixer, karena setelah ini kita akan mencampur tepung terigu dan baking powder.

Saat memasukkan tepung terigu, masukanlah perlahan-lahan, agar tepungnya tidak berhamburan. Aduklah hingga merata.

Langkah selanjutnya, kamu bisa masukkan air perasan daun suji dan pasta pandan, kemudian aduk lagi sampai warnanya merata.

Sampai di titik ini, maka adonan bolu pandan sudah selesai kamu buat. Sekarang saatnya menyiapkan loyang untuk memanggang.

Loyang yang kita gunakan untuk memanggang bolu pandan ini adalah loyang berbentuk bulat yang bagian tengahnya bolong. Sebelum digunakan, jangan lupa untuk mengolesi mentega dan diberi taburan tepung di loyangnya.

Hal ini kita lakukan agar bolu yang kita panggang nanti tidak lengket di loyangnya, sehingga dapat dengan mudah kita lepas dari loyang saat bolunya sudah matang. Kalau lengket, bolunya nanti bisa hancur.

Nah, sekarang saatnya kita memanggang adonan bolu pandan tadi. Caranya, masukkan adonan ke dalam loyang, lalu setelah itu kita masukkan ke dalam oven dengan suhu 170 derajat celsius. Panggang kurang lebih 30 menit.

Setelah 30 menit, maka kita keluarkan dari oven dan kita biarkan dulu sampai dingin. Jika sudah dingin, maka bisa kita keluarkan dari cetakan untuk kemudian kita potong-potong sebelum disajikan. (TIM REDAKSI)

loading...

Pos terkait