Subhanallah, Penyanyi Sinead O’Connor Putuskan Masuk Islam, Ganti Nama Jadi Shuhada

  • Whatsapp
Penyanyi Sinead O'Connor Muallaf (Foto : /@MagdaDavitt77)

1MNC- Sinead O’Connor adalah seorang penyanyi wanita asal Irlandia yang sempat begitu populer di era 80-an. Penyanyi ini jadi sorotan  telah menjadi muallaf alias masuk Islam hari Kamis (25/10/2018) dan mengganti namanya menjadi Shuhuda Davitt.

 

Bacaan Lainnya

Lewat akun Twitter @MagdaDavitt77 ia menyatakan telah mengganti namanya menjadi Shuhada’ Davitt.

Pelantun Nothing Compares 2 U ini juga berterima kasih kepada sesama umat muslim yang mendukung keputusannya.

Dia mengatakan bahwa keputusannya pindah agama adalah ‘ujung alamiah dari perjalanan teolog cerdas manapun,’ dan mengunggah video dirinya melantunkan adzan.

Dia juga menambah keterangan di Twitter miliknya dengan tulisan.

“Tolong hati-hati, kau akan aku blok jika mengunggah unggahan yang rasis atau retorika anti-Muslim di halaman ini,” ucap dia.

Sehari setelah pengumuman itu, penyanyi asal Irlandia itu mengenakan jilbab untuk pertama kalinya. Diunggahan Twitter miliknya, Sinead juga mengunggah saat dirinya berbahasa Arab dan melantunkan Adzan walau terlihat tidak lancar.

Tak hanya mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt,  Sinead juga mengubah namanya di Twitter. Avatar di akunnya juga berubah dengan tulisan,`Wear ahijabjust do it` berdampingan dengan logo Nike.

Kepastian Sinead O’Connor diperoleh redaksi 1MNC dari unggahan Twitter milik Imam Irlandia Syaikh Umar al-Qadri yang mengunggah video Sinéad O’Connor saat mengucapkan kalimat syahadat.

 

(AST/@MagdaDavitt77)

loading...
loading...

Pos terkait