Reses, Trio ” JPS ” DPRD Sibolga Jaring Aspirasi Masyarakat. Ini Keluhan Warga

  • Whatsapp
loading...

Sibolga, 1MNC– Trio Anggota DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Pantas ML. Tobing dan Hj. Suryanti Sidabutar SKM (JPS) melaksanakan reses di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kota Sibolga tepatnya di depan Tangkahan “ Renta Sari “ hari Jumat (26/10/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Seribuan warga terlihat memadati lokasi tempat di adakannya reses.

Bacaan Lainnya

Trio JPS DPRD Kota Sibolga dalam melaksanakan reses juga mengikutsertakan OPD Kota Sibolga, PPN Kota Sibolga dan BPJS Cabang Sibolga.

Keterangan : Trio JPS di ulosi warga saat reses

Dari aspirasi yang dijaring, warga mengeluhkan masalah yang selama ini dirasakan masyarakat.

Terkait masalah BJS Kesehatan Mandiri, salah seorang warga mempertanyakan tentang Kartu BPJS Kesehatan Mandiri miliknya yang tidak bisa dipergunakan lagi akibat tidak membayar iuran.

“ Saya Pak, peserta BPJS Kesehatan Mandiri, saya akui bahwa kami ada beberapa bulan tidak membayar karena faktor ekonomi. Tetapi saat saya hendak membayar, saya dikenai denda keterlambatan beserta iuran yang nilainya cukup besar,” ungkap Seorang Ibu.

Terhadap masalah ini, Jamil Zeb Tumori langsung menanggapi.

Keterangan : Kabid BPJS Kota Sibolga saat memberikan penjelasan terhadap warga di acara reses anggota DPRD Sibolga

“ Saat ini BPJS Kesehatan dari Jalur Mandiri diberikan dispensasi dalam hal pembayaran denda. Yang tidak membayar iuran hingga 4 tahun, apabila ingin kembali mengaktifkan kartu BPJS Mandiri miliknya , cukup membayar denda 1 (satu) tahun saja, maka kartu BPJS Kesehatan Mandiri nya bisa diaktifkan kembali,” jawab Jamil diamini Bukhori Muslim Sinaga dari Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhyan BPJS Kota Sibolga.

Keterangan : Anggota DPRD Hj. Suryanti Sidabutar memberikan cendera mata kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan terkait dirinya dengan benar

 

Dalam kegiatan reses ini, baik Jamil Zeb Tumori, Pantas ML Tobing maupun Suryanti Sidabutar terlihat sangat dekat dengan konstituentenya. Beberapa pertanyaan warga secara bergantian direspon Trio JPS dan melibatkan instasi terkait yang ikut dibawa serta.

Beberapa keluhan warga mengalir di acara reses ini.,Wartawan 1MNC.COM mencatat beberapa hal yang diadukan warga.

Keterangan : Pantas ML Tobing dan Hj. Suryanti Sidabutar saat mendengarkan keluhan warga

Yang paling menonjol adalah, terkait  ketimpangan  pemerintah dalam menunjuk masyarakat yang mendapatkan  bedah rumah. Selanjutnya terungkap, dari seribuan masyarakat yang hadir tak satupun yang memiliki Kartu Koperasi dari Dinas Koperasi,UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga. Point lain dan cukup menonjol adalah keberatan masyarakat atas kinerja Dinas Sosial Kota Sibolga yang terkesan membiarkan orang berpenyakit jiwa berkeliaran di Kota Sibolga. Masalah penolakan SPBU terhadap warga  yang membeli solar untuk kepentingan usaha doorsmer juga menjadi pengaduan warga kepada Trio JPS dprd KotaSibolga ini.

Reses berakhir pukul 11.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Ast/Arya P)

Pos terkait

loading...