Kapolres Tapsel Pimpin Penangkapan Pembunuh Bocah 4 Tahun

  • Whatsapp
loading...

Tapsel,1MinutesNews.com– Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Mohammad Iqbal,S.IK, memimpin pencaharian dan penangkapan SGT (26) Tahun warga Dusun Muara Pardomuan Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Pemuda ini diburu karena telah melakukan pembunuhan terhadap AP (4) hari Senin (8/10/2018) lalu.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal, S.IK., M.Si pimpin pelaksanaan Konferensi Pers yang didampingi Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ismawansa, S.IK di Polres Tapanuli Selatan tentang Pengungkapan Kasus Pembunuhan terhadap seorang anak AP (4 Tahun), Rabu tanggal (10/10/18).

Bacaan Lainnya

Pembunuhan berencana terhadap seorang anak yg bernama AP umur 4 Tahun. Senin tanggal 08 Oktober 2018 sekira pukul 13:00 WIB di depan rumah korban yang terletak di Dusun Muara Pardomuan Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pada hari rabu tanggal 10 oktober 2018 sekira pukul 10:00 WIB Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si, memimpin langsung Tim Sat Reskrim, Sat Sabhara, dan Polsek Batang Angkola yang juga diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Tapsel, Kasat Sabhara Polres Tapsel,dan Kapolsek Batang Angkola untuk melakukan pencarian/penangkapan tersangka Sahat Gadang Tarihoran yang melarikan diri ke hutan setelah melakukan pembunuhan korban.

“ Selanjutnya berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat sekira pukul 16:00 WIB tersangka berhasil ditangkap dalam persembunyiannya di perkebunan salak di Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan dan selanjutnya tersangka dibawa ke Mako Polres Tapanuli Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolres.

Tersangka SGT yang dipasung oleh keluarga tersangka sejak April 2018 berhasil melepaskan diri dari pasungan pada tanggal 06 Oktober 2018, dan kemudian karena dendam/sakit hati kepada abang korban yang ikut memasung tersangka pada bulan April 2018 yang lalu .

Selanjutnya tersangka melakukan pembunuhan terhadap adik korban Arsias Panggabean yang berumur ± 4 tahun yg sedang bermain dengan cara membacok kepala korban dengan menggunakan sebuah parang. Dari tangan tsk Polisi berhasil mengamankan 1 bilah parang dan 1 stel baju anak anak.(AST)

 

Pos terkait

loading...