Game “NG” Beraroma Judi, Tabur Jutaan Rupiah Tutupi Kedok. FKBN : Kami Libas

  • Whatsapp
loading...

Sibolga,1MINUTESNEWS.com– Permainan ketangkasan di “NG” yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasar Baru Kota Sibolga, di sinyalir berbau judi. Kehadirannya di pusat kota dan di area pusat kuliner Sibolga menuai protes dari masyarakat. Sayangnya, NG seakan kebal. Apalagi, diketahui pengelola memberikan “uang minum” kepada oknum-oknum yang disinyalir sebagai uang “tutup mulut”, Kamis (11/10/2018)

Sangat disayangkan, walaupun beberapa kali diprotes elemen masyarakat, seperti Reza Andhika Zeb Tumori selaku Ketua Satma AMPI Tapteng dan Darwinsyah Hutagalung dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) beberapa waktu yang lalu, karena tetap beraktifitas di Bulan Ramadhan. Tapi aktifitas di “ NG “ seakan tak tergoyahkan.

Bacaan Lainnya

Indikasi adanya aroma judi di beberapa jenis permainan yang ada di NG, semakin kuat, saat redaksi 1MINUTESNEWS.com, mendapatkan sebahagian foto daftar pemberian “uang minum “ kepada beberapa oknum aktivis maupun oknum media.

Di dokumen yang diperoleh tertulis “Daftar Warta/LSM Untuk Uang Minum Bulan Oktober” beserta nama penerima, asal oknum LSM/Media dan nomor handphone yang bersangkutan. Sementara besaran jumlah uang yang diterima bervariasi, antara kisaran Rp. 100 ribu hingga Rp. 150.000/oknumnya.

Keterangan : Foto Dokumen Pemberian Uang Minum

Dafar ini sudah mencapai nomor urut 122, kalau dihitung dengan angka Rp. 100 ribu sudah mencapai belasan juta.

Menurut pengakuan pemberi informasi foto “Daftar” ini, dirinya juga pernah mendapatkan uang minum dari GN.

“ Yah mau bagaimana lagi bang, hampir semuanya dapat. Makanya gak ada yang mengusik dan memberitakan GN. Daftar ini untuk bulan oktober 2018 bang,” ungkapnya tetapi tidak bersedia dituliskan namanya.

Pemberi informasi yang juga seorang jurnalis di media on line ini mengaku hanya ikut-ikutan dan memperoleh informasi tentang adanya “Uang Minum “ di NG dari sesama rekan-rekannya.

Saat redaksi 1MINUTESNEWS melakukan penelusuran  di NG , terlihat  hampir seluruh jenis permainan berisi para pemain. Yang lebih membuat miris, bukan hanya kalangan pria yang ikut bermain, anak-anak dan wanita terlihat bercampur aduk dalam satu ruangan.

Sekilas, redaksi memperhatikan cara kerja permainan ketangkasan ini. Saat seorang pemain hendak bermain di salah satu jenis permainan mereka harus membeli koin seharga Rp. 5.000/koin. Contoh permainan game tembak ikan dan permainan tebakan warna . Saat pemain berhasil menebak warna, bukan hadiah bentuk barang yang diperoleh, tetapi voucher yang bisa ditukarkan di kasir sebesar Rp. 100 ribu.

Hal ini juga diakui oleh seorang pemain “Untuk satu koinnya dihargai dengan uang Rp.5000. namun apabila dalam permainan game tersebut pengunjung bisa menang, kita dapat voucher dan ditukar  uang,” ungkap K.Sihombing.

Menyikapi hal ini, Ketua DPD Forum Komunikasi Bela Negara (DPD FKBN) Kota Sibolga meminta Aparat Pemerintah dan Hukum untuk mengambil tindakan tegas.

“ Ini sudah merusak mental masyarakat Kota Sibolga. Selain melibatkan anak-anak, juga di duga kuat berbau judi. Lokasinya juga berada di Pusat Kuliner Kota Sibolga. Jelas sama saja mempermaluan Kota Sibolga. Kami akan surati pihak terkait dan menurunkan Tim Investigasi,” kata Ketua DPD FKBN Apul Marbun.

Apul juga menegaskan, apabila tidak diambil tindakan tegas, DPD FKBN akan berkordinasi dengan DPW FKBN Pusat . “ Kami tidak main-main terhadap masalah yang merusak mental anak bangsa. Ada kong kalikoong di sini.Kami siap “melibas” hingga tutup. Kalau tak juga tutup kita kordinasikan ke DPW Pusat untuk melakukan aksi. Apalagi kami dengar informasinya bahwa Pengusaha memberikan uang kepada beberapa oknum-oknum aktivis dan oknum media. Jelas terindikasi usaha ini ada unsur melawan hukumnya,” tegas Apul Marbun.

Sementara pemilik NG yang menurut informasi adalah HS, saat dikonfirmasi melalui pesan Whapshap terkait hal ini tidak menjawab, walaupun terlihat pesan yang dikirimkan sudah dibaca. (ast)

Pos terkait

loading...