Di Tanjung Balai, 2 Terduga Teroris Kelompok Saiful Di Tembak Mati Densus 88

  • Bagikan
Konfrensi Pers Kapolda Sumut

Medan,1MNC– Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sumut menembak mati dua terduga teroris di kawasan  Jalan Jumpul lingkungan VI kelurahan Kapias Pulau Buaya kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, Kamis (18/10) sore.

 

Dari kedua pelaku, petugas menyita senjata rakitan, lima kontainer bahan peledak, selongsong peluru yang diledakan, dua butir peluru, sajam berupa pisau.

 

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat mengadakan Konfrensi Pers di Mako Polres Tanjung Bali menjelaskan, informasi keberadaan ke dua terduga teroris diperoleh dari masyarakat. Saat hendak dilumpuhkan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sumut, ke dua terduga teroris melakukan perlawanan sehingga petugas mengambil tindakan tegas.

 

“ Pengungkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkannya dan memberi petunjuk kepada petugas sehingga keduanya dapat dilumpuhkan. saat penindakan, tersangka melakukan perlawanan dengan senpi dan senjata tajam,”sebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (19/10).

 

Informasi yang diperoleh, kedua  teroris yang dilumpuhkan itu berinsial AN (26) dan RI (23), keduanya merupakan warga Tanjungbalai. AN tewas ditempat sedangkan RI meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

 

Kapolda Sumut juga menjelaskan bahwa terduda teroris ini adalah Jaringan Syaiful yang sudah menjadi buronon Tim Densus 88 sejak bulan Mei 2018. Sasaran kelompok ini adalah Mako Polri dan Vihara.

 

“Keduanya ini merupakan buronan. Mereka jaringan teroris dari kelompok Syaiful yang ditangkap pada Mei 2018 silam. Sasaranya Mako Polri dan Vihara,” ungkap Kapolda Sumut. (AST)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan