Danrem 023/KS Perintahkan Prajurit Laksanakan “Minggu Militer”

  • Whatsapp

Sibolga,1MNC– Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya bagi satuan jajaran TNI AD,   Korem 023/KS  pada bulan Oktober 2018 setelah upacara bendera dilanjutkan kegiatan Minggu Militer bertempat di lapangan  upacara Makorem 023/KS, Senin,  (22/10/2018 )

 

Bacaan Lainnya

Minggu Militer yang digelar pada Minggu keempat setiap bulan diisi kegiatan bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit diawali dengan Latihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB). PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima.

 

Latihan PBB dipimpin langsung oleh Pasilat Mayor Inf Napitupulu   diikuti oleh para prajurit dan ASN dipantau oleh Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar  yang didampingi Kasiops  Letkol Inf Saiful Bahri Damanik .

 

Danrem 023/KS  menerangkan kegiatan  Minggu Militer  adalah untuk mengingat kembali  dasar militer  sehingga  disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.  Laksanakan minggu militer  dengan  serius  jangan asal asal agar jati dirimu sebagai prajurit  tetap konsisten dan militan dalam berdinas.

 

Danrem 023/KS  berharap   pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara” ujarnya.

 

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.  Tetap semangat!!

“ terang Kolonel Mohammad Fadjar . (Penrem 023 )

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan