Cara Mengirim Pesan Tertulis di WhatsApp Tanpa Mengetik

  • Whatsapp
loading...

Artikel,1MNC– Saat kita sedang menyetir kerap membalas chat teman atau keluarga yang masuk di WhatsApp. Nah, ini cukup berbahaya, tetapi bila tidak di balas takutnya teman chat menilai negatif tentang kita. Bagaimana caranya mengetikkan pesan chat tertulis, tanpa harus mengetik ?

Bagaimana caranya? Kita akan memanfaatkan fitur voice typing yang ada di Google Keyboards guys. Biasanya aplikasi ini sudah ada di dalam setiap HP android

Bacaan Lainnya

Aplikasi Gogle Keyboards

Jadi dengan fitur ini kamu cukup katakan pesan apa yang ingin kamu kirim. Dengan begitu GBoard akan secara otomatis merubah suara menjadi teks. Apa lagi manfaatnya?

  • Praktis. Misal kamu sedang menyetir atau sedang memegang tas belanjaan jadi susah untuk mengetik. Kamu bisa gunakan satu tangan saja untuk pegang HP dan ketik pakai suara. Jadi tidak akan terlewat chat penting deh.
  • Pengalaman baru. Biasanya kita chatting dengan cara mengetik, kini bisa pakai suara. Tentunya ini menambah pengalaman chatting kamu jadi tambah seru kan guys.
  • Membantu saat sakit. Fitur ini pasti berguna saat kondisi tangan kamu sakit maupun cidera. Kamu tak perlu menggunakan jari kamu untuk mengetik.
  • Membantu difabel. Untuk teman-teman kita yang difabel ini bisa sangat membantu. Karena tidak perlu pakai tanganuntuk mengetik chat ke lawan bicara.

Cara Menggunakan Fitur Voice Typing dari GBoard

Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Google Keyboard di smartphone kamu ya guys. Setelah itu ikuti tutorial berikut ini :

Langkah 1

Pertama kita harus mengaktifkan tombol speakernya dulu. Caranya masuk ke menu pengaturan Gboard lalu pilih Preferences.

 

Langkah 2

Selanjutnya geser toggle Voice input key ke sebelah kanan. Agar tombol fitur voice typingterpasang di keyboard kita.

 

Baca halaman selanjutnya klik Page 2 (dua) yang berada di bahagian paling bawah 

Pos terkait