Caleg Nasdem Nomor Urut 5 Dapil 2 Sibolga Silatuhrahmi dengan Warga, Syukri : Saya Tidak Mau Disebut Legislator 5D

  • Whatsapp

Silaturahmi itu sangat penting Ayahand dan Ibunda , bernilai ibadah, mudah-mudahan silaturahmi ini mendapat keberkahan dari Allah. Saya ingin meminta doa restu serta dukungan orang tua dan saudara-saudaraku di  sini dalam pemilu bulan April 2019 mendatang

 

Sibolga,1MNC– Calon Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 2 Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazry Penarik  yang berangkat dari Partai Nasdem nomor urut 5 terus bergerak melakukan sosialisasi silatuhrahmi menyapa masyarakat dan mengenalkan dirinya, hari Selasa (23/10/2018)

Caleg dari partai NasDem yang maju di daerah pemilihan Kecamatan Sibolga Selatan dan Kecamatan Sibolga Sambas ini, melakukan silaturahmi dengan warga di dua titik

Pukul 17.00, WIB di Jalan SM. Raja Kota Sibolga, tepatnya di Gang Bersama Kelurahan Pancuran Dewa di Warung “Bang Jarpul”.

Setiba di lokasi, mantan pekerja sosial dan aktivis Muhammadiyah  ini langsung disambut warga yang telah menunggu kedatangannya.

“Assalamualaikum ibu, pak. Mohon dukungan dan doa kita semua,” ucap Ahmad Syukri Nazry Penarik yang akrab disapa Syukri yang dikenal santun ini dan “ low profile “

Kedatangan mantan Pekerja Sosial dan Aktivis Muhammadiyah ini mengejutkan kaum ibu dan bapak yang ada di warung ini.

“ Masih muda tapi santun,” ucap seorang Bapak mengaku bernama Sahrul Silitonga (63) dengan logat daerah pesisir usai di jabat tangan Syukri.

Sambil menikmati hidangan minuman dan gorengan, Nazry terlihat santai dan menyatu dengan para warga yang di dominasi kaum ibu.

“ Silaturahmi itu sangat penting Ayahand dan Ibunda , bernilai ibadah, mudah-mudahan silaturahmi ini mendapat keberkahan dari Allah. Saya ingin meminta doa restu serta dukungan orang tua dan saudara-saudaraku di  sini dalam pemilu bulan April 2019 mendatang,” harapnya.

Usai bersilatuhrahmi dan memperkenalkan diri, Nazry mengungkapkan tujuannya terjun ke dunia politik.

“ Lebih dari 4 (empat) tahun saya berkecimpung sebagai Pendamping Keluarga Harapan. Saya melihat masih banyak masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan dari pemerintah tetapi tidak mendapatkan walaupun sudah saya data dan usulkan. Mudah-mudahan dengan masuknya saya sebagai legislator di Kota Sibolga dapat mengawasi agar bantuan untuk warga lebih tepat sasaran,” ungkap Syukri.

Usai bersilatuhrahmi dengan warga di Gang Bersama, calon politikus muda kelahiran 29 tahun silam, melanjutkan sosialisasi dan silatuhrahmi ke Kelurahan Parombunan tepatnya di Jalan Eben Ezer.

Di sini ternyata “fans” nya Syukri cukup banyak. Sekitar enam puluhan kaum ibu dan bapak terlihat sudah menunggu kedatangannya.

Pertemuan di salah satu rumah warga bernama Barita Manullang ini juga berlangsung dengan santai walau suasana yang cukup sesak, karena sebahagian besar warga duduk di teras rumah karena ruangan tidak cukup menampung warga yang datang.

Usai memperkenalkan diri, Syukri juga menyampaikan tujuannya ke dunia politik. Selain mengangkat mengenai masalah sosial, Nazry juga berkeinginan merubah paradigma masyarakat terhadap sikap legislator.

“ Saya tidak ingin disebut  legislator berpredikat 5D, yaitu datang, duduk, diam, duit, ditangkap. Kalau  ingin pintar berdebat itu harus baca terus, jangan hanya baca majalah, baca buku, ikut diskusi supaya terhindar dari 4D: datang, duduk, diam, duit, bisa-bisa 5D, ditangkap. Kedatangan saya ini salah satu tujuan silatuhrahmi itu adalah diskusi dengan bapak ,ibu dan saudara-saudaraku. Hal ini akan terus saya pelihara bila saya diberikan amanah oleh warga sebagai wakilnya di DPRD,” papar Syukri.

Syukri menambahkan, ketika sudah menduduki kursi legislatif, perlu namanya kesabaran. Sebab, jika pendapatnya ingin didengar, harus bisa menghargai pendapat orang lain.(Ast)

loading...

Pos terkait