Ayah dan Anak Lumpuh, Emma Sinulingga Berbagi Kasih Kunjungi Kediaman Zalukhu

  • Whatsapp

Tapteng, 1MINUTESNEWS.com– Mendengar kisah pilu yang dialami Keluarga Ama Pati Aro Zalukhu warga  Lingkungan IV Kel Hajoran Indah Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah di media sosial, membuat hati Emma Erwani Sinulingga, S.Hut tergerak untuk berbagi kasih, hari Sabtu, 6 Oktober 2018.

Kehidupan Keluarg Ama Pati Aro Zalukhu (60) cukup membuat hati siapapun pasti tergerak untuk meringankan beban yang ditanggung keluarga nelayan ini.

Bacaan Lainnya

Sudah lebih tujuh tahun lamanya, Pria lanjut usia ini tidak dapat lagi memberi nafkah kepada keluarganya. Ama Pati Aro Zalukhu, saat ini dalam kondisi lumpuh yang sehariannya hanya dapat bertahan duduk dan terbaring akibat mengalami lumpuh yang dialaminya.

Keadaan ini diperparah dengan kondisi yang dialami Yonata Zalukho (40). Lelaki paruh baya yang sudah memiliki anak ini, merupakan putra dari Ama Pati dan kondisinya juga sama, mengalami kelumpuhan.

Jika Sang Ayah masih sanggup berdiri walau dibantu dan beberapa menit saja, Sang Anak tak bisa sama sekali , hanya bisa duduk dan terbaring.

Akibatnya, karena Sang Putra juga tinggal serumah dengan Sang Ayah, tanggung jawab untuk menghidupi keluarga malang ini beralih kepada Yuliani (istri Yonata,red).

Untuk menghidupi mertua dan ke tiga anaknya, Yuliani bekerja sebagai pemilih ikan dengan penghasilan hanya Rp. 25 ribu, itupun bukan tiap hari. Kalau kondisi ikan tidak ada terpaksa keluarga ini mencari utangan untuk sekedar makan.

Kisah kehidupan keluarga malang ini sampai juga ke “ telinga “ Emma Sinulingga, S.Hut. Ibu Bhayangkari PolresTapteng ini tergerak untuk melihat langsung kondisi dari keluarga Ama Pati.

Di dampingi Kepling IV Kel Hajoran Indah Ama Yendi Daeli, Emma yang juga seorang Caleg, menyambangi kediaman Ama Pati hari Sabtu , (6/10) kemarin. Kedatangannya selain untuk melihat langsung kehidupan keluarga malang ini, sekaligus berbagi rejeki dengan memberikan sembako.

Kedatangan Emma, tentu saja mengejutkan sekaligus menggembirakan Keluarga Ama Pati. Melalui Keplink , Pria malang ini menyampaikanucapan terima kasih kepada Emma.

“ Semoga murah rejeki dan seluruh keluarga Ibu Emma sehat selalu serta apayang dicita-citakan dengan ijin Tuhan tercapai, Amin,” ucap Keplink mewakili Ama Pati.

Sementara Emma sendiri menyampaikan turut prihatin terhadap kondisi keluarga ini.

“ Saya doa kan agar Bapak dan keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Kunjungan saya ini sebagai bentuk rasa kepedulian sesama manusia dan bentuk apresiasi saya kepada Yuliani. Saat suami dan mertua dalam keadaan tidak berdaya, Ibu selaku istri  masih setia dan mengambil tanggungjawab menghidupi keluarga. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan