Artis Roro Fitria Pingsan Dituntut 5 Tahun, Minta Direhabilitasi

  • Whatsapp

Jakarta,1MINUTESNEWS.com–  Artis Roro Fitria yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba jatuh pingsan usai menjalani persidangan. Pasalnya, wanita cantik ini syok saat mendengar  Jaksa Penuntut Umum  (JPU) membacakan tuntutan 5 Tahun kepada dirinya, hari Kamis (4/10) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

JPU menuntut Roro Fitria selaku terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar. Tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Maedarlis dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Bacaan Lainnya

Pada saat bersamaan, JPU ganti membacakan tuntutan terhadap rekan Roro, Wawan Hertawan. Ia rupanya dituntut hukuman yang sama dengan Roro.

Keterangan : Sidang Roro Fitria di PN. Jakarta Selatan dengan Agenda Pembacaan Tuntutan

Setelah Wawan mendengarkan tuntutan, sidang pun diakhiri oleh hakim. Saat hendak kembali ke ruang tunggu tahanan PN Jaksel, Roro Fitria tiba-tiba jatuh pingsan.

Sejumlah orang di sekitarnya segera membaringkan Roro di kursi hadirin sidang. Ia tak sadarkan diri selama sekitar lima menit. Setelah siuman, perempuan berusia 28 tahun tersebut segera bangkit dan berjalan menuju ruang tunggu tahanan.

Sementara itu, tuntutan jaksa didasarkan pada dakwaan pertama bahwa Roro Fitria terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu bukan tanaman.

Keterangan : Roro Fitria berbincang dengan Ibunya usai pembacaan tuntutan

“Terdakwa merupakan publik figur dan seharusnya menjadi suri tauladan panutan dan contoh bagi masyarakat dalam memberantas peredaran narkotika di kalangan artis,” tutur Jaksa Maedarlis dalam sidang.

Di sisi lain, alasan Jaksa Maedarlis menuntut Roro Fitria dengan pidana 5 tahun penjara karena yang bersangkutan sempat membeli sabu sebelum ditangkap oleh polisi.

Baca halaman 2 (dua)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan