Sambut HUT TNI Ke 73, Kodim 0211/TT Laksanakan Sosialisasi Operasi Katarak

  • Whatsapp

SIBOLGA, 1MINUTESNEWS.Com-Kodim  0211/TT melaksanakan kegiatan sosialisasi oprasi katarak dalam rangka HUT TNI ke 73 Tahun 2018 bertempat di Aula   Makodim 0211/TT Jalan Sisingamanagaraja Kota Sibolga.

Operasi katarak  akan dilaksanakan di rumah sakit putri hijau medan dan  Rumah sakit  padang sidimpuan.

Bacaan Lainnya

Di Rumah Sakit Putri Hijau Medan Pada tanggal 10 Oktober 2018  akan dilaksanakan screening (pemeriksaan) pasien (masyarakat) yang terindikasi mempunyai gangguan penglihatan (katarak) dan besoknya tanggal 11 Oktober 2018 dilaksanakan operasi.

Untuk  Rumah sakit Padang sidimpuan pada tanggal 11/12 Oktober melaksanakan screening (pemeriksaan) pasien (masyarakat) dan operasi katarak dilaksanakan tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2018.

Yang dihadiri oleh Dandim 0211/TT, kasiter Rem 023/KS, Perwakilan dari WALUBI, Perwakilan   PT AR Tambang Emas Batang Toru,  Perwakilan yayasan anew vision, ibu ibu PERSIT, Kepala desa Sibolga-Tapteng, Tokoh Agama, adat, Masyarakat dan tokoh pemuda lebih kurang 200 orang yang hadir.

Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) adalah wadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia yang terdiri dari Majelis-Majelis Agama Buddha, Lembaga Keagamaan Buddha, Dewan Sangha, Badan Kehormatan dan Wadah Kemasyarakatan yang bernapaskan Agama Buddha.

Kegiatan sosialisasi   mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat masyarakat yang hadir di aula.

Dandim  0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu  membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak  dalam rangka HUT TNI ke-73 Tahun   yang bekerja sama dengan Yayasan Wahana Karya Bhakti Husada Akademi Keperawatan Kesdam 1/Bukit Barisan Medan dan   WALUBI,     PT AR Tambang Emas Batang Toru, dan  yayasan anew vision, dan mengucapkan terimakasih kepada yayasan yang telah bekerja sama dengan TNI.

Dandim berpesan kepada hadirin agar informasi operasi katarak ini disampaikan  juga kepada masyarakat  bahwa pelaksanaan   operasi katarak akan dilaksanakan tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2018.   mendatang. Pasien hasil screening yang akan berangkat melaksanakan operasi katarak nantinya dikoordinir oleh Babinsa jajaran Kodim 0211/TT  berdasarkan domisili masing-masing pasien untuk dilakukan pendampingan pada saat pelaksanaan operasi katarak.” Kata Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu (Penrem 023/KS )

 

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan