Otak Pelaku Pembunuhan Akui Gunakan Sabu Saat ” Eksekusi” Korban

  • Whatsapp
AP,Otak Pelaku Pembunuhan Salsabilla

Deliserdang,1MINUTESNEWS.com – AP (17) salah seorang tersangka Pembunuhan Salsabilla yang jasadnya ditemukan di areal perkebunan sawit dengan kondisi tinggal tengkorak akhirnya berhasil ditangkap. Pelaku mengaku menggunakan sabu saat melakukan aksi kejinya. Sebelumnya tersangka sempat melarikan diri ke Kabupaten Karo.

AP (17), yang berhasil diringkus polisi dari kampung halamannya di Desa Salit, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, tiba di Mapolres Deliserdang, Jumat (28/9/2018) sekira pukul 23.15 Wib.

Bacaan Lainnya

Salsabila Idhil Adha (15), korban pembunuhan semasa hidupnya.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman mengatakan, bahwa penangkapan tersangka AP (17), berawal dari hasil interogasi polisi terhadap dua rekannya yang lebih dulu diamankan. “Saat ini keseluruhan pelaku sudah ditangkap dan ditahan untuk diporoses lebih lanjut,” sebut Ruzi kepada awak media

Menurut Ruzi, tersangka terakhir yang diamankan polisi merupakan otak pelaku pembunuhan Salsabilla. “Hasil interogasi awal, tersangka AP mengaku bahwa dia yang mencekik leher korban hingga tewas,” beber Ruzi.

Sementara AP mengakui  sebelum membunuh Salsabilla, menyuruh BJ (tersangka lainnya,red)  untuk mengatur pertemuan dengan Salsabilla di salah satu warnet di Jalan Tanjung Morawa.

Foto : Dua Tersangka Pembunuhan Salsabilla, BJ & DN yang terlebih dahulu ditangkap polisi

“Sebelum jumpa sama dia, kami tiga udah makek sabu,” kata AP yang mengaku sudah sering mengonsumsi barang haram tersebut. Setelah bertemu di warnet, mereka pun pergi langsung pergi ke arah Perkebunan Sawit PT Lonsum Afdeling I, Dusun 6, Desa Sei Merah, Tanjung Morawa.

Tiba di lokasi kejadian, dua kendaraan itu langsung dihentikan. Selanjutnya, tanpa basa-basi, AP langsung mencekik Salsabilla dengan dibantu BJ. Sementara DN (tersangka,red), bertugas memantau sekitar untuk melihat jika ada orang lain yang melintas.

Setelah memastikan Salsabilla tak bernyawa, AP pun menyuruh kedua temannya untuk membuka seluruh pakaian gadis itu. Selanjutnya, mereka membungkusnya dengan mantel hujan dan membuang jasadnya ke dalam parit kebun.

Keterangan : Jasad Salsabilla, gadis malang korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan dengan kondisi menggenaskan di kebun sawit

Tak sampai di situ saja, AP kemudian menyuruh teman-temannya untuk menutupi mayat Salsabilla yang sudah berada di dalam parit dengan daun-daunan.

Selanjutnya, mereka bertiga pun pergi meninggalkan jasad tersebut di dalam parit hingga ditemukan, Senin (24/9/2018) sekira jam 9.00 Wib lalu, sebelum BJ dan DN ditangkap polisi, Selasa (25/9/2018) malam.

Dari penangkapan AP, polisi juga menyita barang bukti berupa, satu unit sepeda motor Honda Sonix warna merah, BK 2609 SAF, yang dipakai bersama dengan motor milik Salsabilla untuk pergi ke perkebunan. (Ferdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan