Amankan Pileg & Pilpres 2019, Kodam I/BB & Poldasu Gelar Apel Gabungan TNI-Polri

  • Whatsapp

MEDAN,1MINUTESNEWS.Com- Jajaran Kodam I/BB bersama Jajaran Polda Sumut laksanakan Apel Gabungan TNI-Polri di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan Sumatera Utara, hari Senin (24/9) Pukul 07.30 WIB.

Apel Gabungan TNI Polri ini  merupakan simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah TNI Polri ini merupakan kesiapan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan pileg dan pilpres 2019.

Hadir dalam Apel Gabungan TNI-Polri ini , Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadilah, Pangkosek Hanudnas III diwakili As.Ops. Kol. Jhonson, Dan Lantama I/Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,SE.M.Si, Danlanud Soewondo Kol.Pnb.Dirk.Poltje Lengkey. Selain juga dihadiri Pejabat Utama di Kodam I/BB serta prajurit TNI AD sebanyak 1 SSK, TNI AU 70 Personil, TNI AL 1 SSK dan POM TNI 1 SSK.

Sementara dari Pihak Polri dihadiri Kapolda Sumut, Irjen. Pol.Drs. Agus Andrianto,SH, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Poldasu dan Para PJU Polda Sumut. Sementara personil kepolisian yang diturunkan adalah Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 2 SSK, Ditshabara Poldasu 2 SSK, Unit Provost 1 SST dan Polrestabe Medan 1 SSK.

Sesuai keterangan tertulis dari Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan menyebutkan Apel Gabungan ini merupakan sinergitas TNI Polri dalam rangka mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

“ Mari kita tunjukkan sinergitas dan soliditas untuk menciptakan keamanan damai dan  tertib.Kekompakan terus dijalin dari jajaran setingkat Polsek dan Koramil sampai jajaran Mabes TNI dan Mabes Polri. Oleh karena itu mari kita bekerja sama dengan baik dan tanggungjawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan negara,” tulis Wakapoldasu dalam pesan tertulisnya ke redaksi 1Minutesnews.com

Sementara Kapolda Sumut dalam amanatnya menyebutkan, Apel Gabungan bersama TNI-Polri ini diselenggarakan saat  ini dengan maksud untuk mengecek    kesiapan personel,  sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“ Apel ini diadakan bertujuan diadakan bertujuan  untuk pengamanan  menjelang pemilihan legislatif & pemilihan  Presiden pada tahun   2019. TNI dan Polri adalah merupakan alat Negara sebagai  institusi keamanan negara. Oleh karena  itu untuk menciptakan situasi kamtibmas  yang aman dan  kondusif dalam menyambut Pilpres & Pileg tahun 2019 maka diperlukan sinergitas & soliditas  TNI-Polri sebagai  kekuatan utama  melindungi bangsa,” kata Kapoldasu Irjen. Pol.Drs. Agus Andrianto,SH. (Ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan