Kapal Kargo Berbendera RI Muncul Di Pantai Myanmar, Anehnya Tak Satupun Ada Awak Ditemukan

  • Whatsapp

Yangon,1Minutesnews.com | Penduduk di Kota Thongwa, Yangon, Myanmar gempar. Pasalnya sebuah Kapal Kargo raksasa berbendera Indonesia terdampar di lepas Pantai Desa Thama Seitta, Thongwa hari Kamis (30/8). Anehnya, tak satupun awaknya ditemukan di dalam kapal tersebut.

Dilansir Myanmar times, di badan kapal tersebut tertulis ‘Sam Ratulangi PB 1600’. Kapal itu pertama kali ditemukan sekitar tujuh mil atau 11 km dari desa Thama Seitta, Thongwa.

Kapal Sam Ratulagi PB 1600 berbendera Indonesia ditemukan di pinggir pantai Yangon, Myanmar. (Foto: Facebook/Yangon Police)

Menurut keterangan penduduk desa Thama, kapal tersebut pertama kali terlihat pada Selasa (28/8) malam. Warga kemudian langsung melaporkannya ke pihak berwenang. Dari hasil pemeriksaan, tim gabungan yang terdiri dari penjaga pantai, angkatan laut, dan polisi tidak menemukan adanya orang di kapal tersebut.

Anggota parlemen dari Thongwa, U Ne Win, mengatakan bahwa tim gabungan memeriksa kapal tersebut pada Kamis (30/8) pagi, saat posisi kapal sudah mendekati Kota Thongwa.

Kapal Sam Ratulagi PB 1600 berbendera Indonesia ditemukan di pinggir pantai Yangon, Myanmar. (Foto: Facebook/Yangon Police)

“Tidak ada awak atau kargo yang ditemukan di kapal. Itu cukup membingungkan bagaimana kapal besar muncul di perairan kami,” kata U Ne Win.

“Pihak berwenang tengah mengawasi itu (kapal),” tambahnya.

Sementara itu, menurut pengamatan Sekretaris Jenderal Federasi Independen Pelaut Myanmar, U Aung Kyaw Linn, kapal tersebut baru saja ditinggalkan oleh awak kapal.

“Menurut saya, kapal itu baru saja ditinggalkan. Pasti ada alasannya (mengapa itu ditinggalkan),” katanya. (***)

 

Sumber : Myanmar Times.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan