Dirjen Polpum Kemendagri Sosialisasi Kenaikan Bantuan Keuangan Partai Politik, Nurdin Z Minta Pemko Sibolga Patuhi Aturan

  • Whatsapp

Medan,1minutesnews.com-Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri melaksanakan Sosialisasi dalam penerapan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri kepada Instansi Dinas Kesbangpol dan Partai Politik Prov dan Kab/Kota se Sumatera Utara di Le Polonia Hotel & Convention, Medan, hari Selasa (25/9)

Arya Wirawan Panjaitan Pengurus Partai Golkar sekaligus Pewarta 1Minutesnews.com saat mengikuti Acara Sosialisasi

Sosialisasi yang dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik dan Dinas Kesbangpol se Sumatera Utara ini dibuka secara langsung oleh Kadis Kesbangpol Sumatera Utara, Suriadi Bahar, SH, MH.

Ketua Harian Partai Golkar Kota Sibolga Nurdin Z saat berdiskusi dengan pihak Kemendagri

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan PP No. 1 /2018 dan Permendagri No. 36/2018,

” Sosialisasi ini dilaksanakan untuk pemaparan penjelasan kepada Partai Politik dalam hal Pengaturan Kenaikan Bantuan Keuangan Partai Politik pada Pemilu Tahun 2019. Peraturan ini akan diberlakukan setelah perolehan suara di Pemilu 2019 ” jelas Suriadi saat membuka kegiatan sosialisasi secara resmi.

Sementara itu, Nurdin. Z, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Sibolga selaku peserta yang mewakili Parpol dari Kota Sibolga mengatakan

” bantuan keuangan Parpol digunakan sebagai dana penunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat politik dan juga sebagai alat meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat, meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat, meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan membangun karakter bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Kami harapkan kepada Pemko Sibolga untuk dapat meningkatkan bantuan dana keuangan partai politik di Kota Sibolga dari Rp. 7.554 / suara menjadi Rp. 10.000 / suara untuk dapat menerapkan lebih maksimal peraturan yang dimaksud ” terangnya.

Pantauan awak 1Minutesnews.com, mewakili Dirjen Polpum dan dihunjuk sebagai Ketua Panitia, DR. Drs. H. Andi Muhammad Yusuf, M.Si dan yang didaulat sebagai Narasumber / Panelist, Cahyo Aryawan, Kasubdit Pendidikan Politik Direktorat Politik Dalam Negeri.(Arya)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan