Berkas Lengkap, Nahkoda KM Sinar Bangun Siap Disidangkan

  • Whatsapp

MEDAN, 1MINUTESNEWS.ComMasih ingat dengan  Kasus karamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba yang menyebabkan ratusan penumpangnya dinyatakan meninggal dunia dan hilang di dasar Danau Toba, tak lama lagi akan segera masuk ke persidangan. Pasalnya berkas dua dari empat tersangka dalam kasus ini sudah dinyatakan P21 (lengkap) dan layak untuk disidangkan oleh penyidik Kejati Sumut, hari Kamis (6/9/2018)

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian ketika di konfirmasi menyebutkan
berkas dua tersangka yang dinyatakan lengkap itu adalah berkas milik nahkoda sekaligus pemilik KM Sinar Bangun Poltak Saritua Sagala dan Kapos Simanindo Golpa F Putra. “Berkas keduanya dinyatakan lengkap sejak pekan lalu,” ucap Sumanggar Siagian, melalui sambungan telephone seluler hari Kamis (6/9/2018).

Bacaan Lainnya

Ditetapkannya nakhoda sekaligus pemilik KM Sinar Bangun sebagai tersangka, karena Poltak Soritua Sagala tidak memiliki izin berlayar, secara sengaja membiarkan kapal melebihi standart 45 penumpang, dan juga syarat kapal tidak boleh mengangkut kendaraan, sehingga akhirnya mengakibatkan kecelakaan dan korban meninggal. Sedangkan untuk anggota Kapos pelabuhan, tersangka Karnilan Sitanggang memiliki tugas untuk mengatur masuknya penumpang, dan mengawasi kegiatan perkapalan.

Sementara itu, untuk tersangka Golpa F Putra yang merupakan Kapos Pelabuhan Simanindo mempunyai tugas mengatur keluar masuk penumpang dan mengutip retribusi. Tapi Faktanya yang bersangkutan meninggalkan tugasnya. (Ast)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan