Babinsa Koramil 01/BT Karbak Pembuatan Jamban Untuk Warga

  • Whatsapp
loading...

BATANGTORU,1MINUTESNEWS.Com- Gerakan jambanisasi yang digalakkan Kodim 0212/TS khususnya Koramil 01/B.Toru  mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat,   karena peduli kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan program jambanisasi Kodim 0212/TS  dalam rangka menuju Indonesia sehat.

Babinsa Koramil 01/B.Toru Kodim 0212/TS Serda A.Yusri Nasution membuat Jamban  untuk diserahkan ke bapak  Awaluddin Hasibuan (62 Tahun )  yang beralamat  Kelurahan  Wek I batang toru kabupaten Tapanuli Selatan. Senin  10  September 2018.

Bacaan Lainnya

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat .  Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Serda A.Yusri Nasution  menyampaikan bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat ( hygiene sanitation ). Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Program ‘Stop BAB Sembarangan’ ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan  guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.

“Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat,  ,” ujar Serda A.Yusri Nasution  (Rel Penrem 023/KS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...