245 Instansi Sudah Bisa Diakses Pelamar CPNS via Portal SCCN

  • Whatsapp

Jakarta,1MINUTESNEWS.com- Terhitung  Rabu (26/9) pukul 00.01 WIB pelamar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah dapat melakukan registrasi ke sejumlah instansi pembuka rekrutmen CPNS tahun 2018, Kamis (27/9/2018)

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengemukakan, hingga pukul 14:30 WIB, pelamar sudah dapat melakukan registrasi ke 245 instansi pemerintah, baik dari Kementerian, Lembaga, maupun Pemerintah Daerah (K/L/D) melalui portal SSCN (http://sscn.bkn.go.id).

“Sudah ada 200 Pemda dan 45 K/L yang bisa diakses melalui portal SSCN,” kata Ridwan dalam siaran persnya Rabu (26/9) sore.

Kepala Biro Humas BKN itu mengatakan, ejak dibuka pagi ini, terhitung sampai dengan pukul 12:40 WIB, jumlah akun registrasi di portal SSCN sudah mencapai 555.024.

Ridwan mengingatkan masyarakat yang akan melamar formasi CPNS melalui portal SSCB, agar terlebih dahulu melakukan registrasi, dan mencermati setiap informasi syarat dan formasi jabatan yang diminta oleh K/L/D penerima. Setelah itu, baru membuat akun di portal SSCN.

“Jika instansi yang ingin dilamar belum muncul pada portal SSCN BKN, berarti instansi tersebut belum menerima pendaftaran atau formasinya belum selesai diverifikasi oleh BKN,” ungkap Ridwan.

Pendaftaran penerimaan CPNS secara online melalui portal SSCN ini, menurut Kepala Biro Humas BKN itu, akan dibuka hingga 10 Oktober 2018 mendatang. (REL.HUMAS BKN/ES/AST)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan