Raih Podium Dua di Brno, Lorenzo: Strategi Saya Berhasil

  • Whatsapp
loading...

1MN.COM |  Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa keberhasilannya meraih podium dua di GP Brno kemarin adalah karena ia telah mengubah strategi membalapnya. Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan yakin ia bisa bertarung dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk merebut posisi pertama jika masih ada beberapa lap tambahan lagi.

Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang sering menghindari pertarungan dengan rider lain. Jika ia telah memimpin balapan sejak awal, Lorenzo biasanya akan berusaha untuk secepat mungkin menjauh dan meninggalkan lawannya.

Namun, dengan gaya balap seperti itu membuatnya sering kehabisan ban di lap-lap akhir. Ia pun  mengubah strateginya di Brno kemarin. Sang 99 lebih santai di awal-awal lap, untuk kemudian baru nge-gas di lap-lap akhir. “Saya pembalap yang mempunyai gaya membalap yang berbeda dengan para pembalap lainnya, terutama dalam gaya pengereman,”  kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

“Jadi, saya biasanya harus berada dalam track yang bebas (jauh dari lawan) untuk bisa meningkatkan potensi saya. Tetapi kadang-kadang perlu juga untuk agak pelan di (lap-lap) awal untuk menghemat ban,” tambahnya. Ini adalah raihan podium pertama Lorenzo sejak raihan back-to-back-nya di GP Mugello dan Catalunya. dan berkat finish di podium dua, Lorenzo kini berada di urutan kelima klasemen. Ia hanya berjarak 4 poin dari pembalap Yamaha, Maverick Vinales di posisi empat. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...