Polda Sumut Dikhabarkan OTT Pejabat Dinas Pertanian Palas, Sita Uang Tunai Rp. 1 Milyar

  • Whatsapp

Palas- 1MinutesNews.com |  Kadis Pertanian Kabupaten Palas Ir AN beserta tiga Kabidnya terjaring Operasi Tangkap Tangan(OTT) Ditkrimsus Polda Sumut,Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 14.30 WIB petang di Desa Hasatan Julu Kecamatan Barumun.

Petugas mengamankan barang bukti Rp  1.8 M dalam bentuk uang tunai Rp. 1 Miliar dan buku tabungan rekening  yang berisikan 800 juta. Tidak hanya  uang tunai, turut diamankan sejumlah handphone dan laptop.

Ketiga Kabid yang ikut tertangkap berinisal MHH Kabid Tanaman Pangan dan stafnya AR serta JPS yang menjabat  Kasi Produksi. Tak hanya itu, petugas juga meringkus tiga orang petani berinisial  IMH, ANH, dan Dt.S.

Tim Dikrimsus Poldasu menangkap oknum Kadis Pertanian dan anggotanya bersama barang bukti uang 1 Miliar

Para tersangka,disangkakan dalam dugaan tindak pidana Korupsi Pemotongan Dana Bantuan terhadap Kelompok Tani terkait kegiatan fasilitas Penerapan Budaya Padi dan Pala Wija Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas Tahun Anggaran 2018. Dana 1.8 tersebut diduga hasil pemotongan Dana bantuan Kelompok Tani

Modus tindak korupsi yang dilakukannya adalah setelah uang diterima di rekening tabungan kelompok tani kemudian diarahkan menemui JPS selaku Kasi Produksi di Dinas Pertanian Palas dan memberikan uang dengan alasan untuk pembelian bibit serta pupuk.

Saat hal ini dikonfirmasi ke Kasubdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumut, AKBP Doni Sembiring mengenai OTT Kadis Pertanian Padang Lawas belum bisa memberikan keterangan.Berdasarkan informasi  para tersangka yang terjaring OTT sudah di bawa ke Polda Sumut. (Redaksi)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan