“ Peri “ Sosok Pembunuh Sadis, Kepala Korbannya Dipenggal Hingga Terpisah dari Badan

  • Whatsapp

MEDAN-1MN.COM | Polda Sumut meringkus Peri Ginting (31) warga Jalan Samanhudi Kecamatan Binjai Selatan, yang nekat membunuh Purnawirawan TNI-AU. Mayat ditemukan dengan kondisi kepala terpisah dari badan di kebun sawit milik warga di kawasan Kecamatan Kutalimbaru pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu, Senin (13/8/2018)

Terungkapnya kasus ini setelah petugas gabungan Polda Sumut melakukan penyelidikan terhadap kematian Rusdianto Barus, warga Komplek TNI-AU Karang Sari I Kecamatan Medan Polonia, jasadnya ditemukan terpisah dengan kepala di kebun sawit milik warga di kawasan Kecamatan Kutalimbaru pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Setelah melakukan penyelidikan intensif hampir sepekan, akhirnya tim gabungan Bunuh Culik (Buncil) dan Vice Control (VC) Polda Sumut berhasil meringkus pelaku pembunuhan .

Bacaan Lainnya

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian  pelaku pembunuhan terhadap Rudianto diringkus dari kawasan Binjai Selatan.

Petugas yang melakukan penyelidikan mengetahui pelaku pembunuhan dan berhasil meringkusnya di desa Puja Dadi Kec Andi menjelaskan bahwa penangkapan PG berawal dari diketahuinya pada, (22/7/2018) korban sempat berkomunikasi dengan pelaku.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa korban terakhir kali komunikasi dengan keluarga pada tanggal 22 Juli 2018. Dan dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa Peri Ginting adalah pelaku pembunuhan keji itu,” jelasnya seraya mengatakan keberadaan pelaku diketahui pada hari Jumat 10 Agustus 2018 kemarin.

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan ditempat persembunyiannya tidak jauh dari kediamannya,” ujar Andi

Senjata tajam yang digunakan tersangka menggorok leher korban berhasil disita petugas sebagai barang bukti.

” Ada kita sita parang yang digunakan tersangka menghabisi korban kita temukan,” tambahnya.

Sejauh ini, Andi menyebutkan, motif pembunuhan tersebut adalah perampokan. “Akan tetapi, motifnya masih akan terus didalami lagi apakah ada motif lain,” sebutnya.

Kepolisian masih memeriksa tersangka di Direktorat Krimum Poldasu di Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Tersangka masih di periksa, sabar ya. Nanti kita kasi tahu motifnya apa. Memang sepeda motor korban hilang di bawa kabur tersangka. Tapi belum dapat dipastikan apakah kasus pembunuhan ini murni perampokan atau ada motif lain,” terangnya.

Baca halaman 2 (dua)……

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan