Tim KPK Dikhabarkan OTT Hakim Pengadilan Negeri Medan

  • Whatsapp

Medan,1 MinutesNews.com– KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT tersebut dilakukan KPK di Medan, Sumatera Utara. Beberapa hakim dikabarkan ditangkap dalam OTT tersebut, Selasa (28/8/2018).

Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut, sepi. Tak ada hilir mudik staf pengadilan, para pencari keadilan, dan juga hakim yang keluar masuk ruang sidang.

Bacaan Lainnya

Sidang juga tak ada yang digelar. Semua persidangan ditunda sejak pukul 09.00 WIB, Selasa (28/8).

Hal ini bemula dari datangnya sejumlah penyidik KPK dan langsung menangkap hakim PN Medan. Sedikitnya ada empat hakim yang diciduk KPK, mereka yakni MN, WP, MP, dan SP. Dua panitera juga diciduk, yakni OS dan A.

Hakim dan panitera ini ditangkap atas dugaan suap dalam sidang kasus korupsi. Mereka diduga menerima uang dari terdakwa kasus korupsi yang tengah disidang. KPK menyita uang pecahan dolar Singapura.

Jelang siang KPK mengangkut semua yang ditahan ke Kejati Sumut. Semua gedung pengadilan lalu dikunci, tak ada orang yang bisa masuk. KPK, kata seorang petugas pengadilan, melakukan penyegelan di sejumlah ruangan. Hingga pukul 16.00 WIB, petugas KPK masih melakukan pemeriksaan.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA
loading...
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan