Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Irup Upacara Awal Bulan Agustus 2018

  • Whatsapp
loading...

Sibolga-1MN.COM|Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 023/KS, Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Irup pada Upacara awal Bulan Agustus 2018. upacara awal bulan ini diikuti oleh Prajurit serta PNS dari Korem 023/KS dan Dinas Jawatan dengan Komandan Upacara  Kapten Cpl Suratno, hari Senin (6/8/2018).

Pada pelaksanaan upacara tersebut Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa membacakan Amanat Pangdam I/BB, “pada hari ini, Senin 6 Agustus 2018 bertepatan dengan upacara peresmian Batalyon Komposit 1/ Gardapati di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Penambahan gelar kekuatan tersebut, dimaksudkan sebagai langkah konkret yang diharapkan memiliki efek tangkal mengantisipasi perspektif ancaman yang mungkin timbul di kawasan Natuna, seperti pelanggaran lintas batas, penyelundupan baik senjata api maupun narkoba, bahkan upaya-upaya infiltrasi oleh pihak asing, yang dapat mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan “pada even porad viii tahun 2018 beberapa waktu yang lalu, kontingen porad Kodam I/Bukit Barisan telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan menyabet 2 medali emas, 2 medali perak dan 8 medali perunggu, termasuk juara 1 lomba lari 10 K kategori umum dan juara 2 lomba lari 10 K kategori TNI-Polri serta best of the best karate.

Secara umum, dengan perolehan 12 medali tersebut menunjukkan bahwa prestasi atlet dari 7 cabang olah raga yang diperlombakan dalam porad telah merata.

Di samping itu, hasil yang telah dicapai pada pelaksanaan Porad yang lalu menunjukkan bahwa Kodam I/Bukit Barisan memiliki potensi dan peluang yang besar untuk bersaing dengan kotama jajaran TNI Angkatan Darat.

Oleh karena itu, pembinaan yang sudah berada pada jalur yang benar saat ini perlu dilanjutkan bahkan ditingkatkan dengan mencari bibit-bibit atlet, sehingga regenerasi atlet dapat berjalan dan prestasi   Kodam I/Bukit Barisan dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Ditambahkan “penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 akan ditutup tanggal 8 Agustus 2018 secara serentak di seluruh wilayah Kotama TNI Angkatan Darat. untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan, kita mendapat kehormatan karena bapak Kepala Staf Angkatan Darat akan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam I/BB memerintahkan kepada para Komandan Satuan dan Staf terkait agar mempersiapkan acara kunjungan tersebut semaksimal mungkin. kerahkan seluruh potensi yang ada di wilayah serta laksanakan koordinasi dengan instansi terkait, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kepada para Dansatgas TMMD ke-102 Pangdam I/BB menekankan dalam amanatnya agar segera menyelesaikan sasaran yang telah direncanakan secara tepat waktu. laksanakan tertib administrasi sesuai prosedur, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari. segera buat laporan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-102 untuk mengetahui kendala yang dihadapi selama pelaksanaan TMMD, sehingga tidak terulang pada pelaksanaan TMMD yang akan datang.

Diakhir Amanat Pangdam I/BB, Kasrem 023/KS menyampaikan agar tetap menjaga nilai-nilai kebersamaan dan sifat kegotongroyongan yang sudah terbangun baik dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD supaya dipelihara dengan selalu menjalin komunikasi secara terus menerus, guna menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap kokoh. ( rel Penrem 023/KS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...