Hutan Di Desa Silalahi Terbakar, Dandim 0206/Dairi Perintahkan Jajarannya Lakukan Pemadaman

  • Whatsapp
loading...

Dairi, 1MN.Com– Kebakaran lahan semak belukar di Bukit Bintara Ganjang, Desa Silalahi II Kec. Silahisabungan Kabupaten Dairi terjadi hari Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 14.20 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran  berasal dari puntung rokok yang sengaja dibuang oleh masyarakat  saat   melintas dijalan tersebut sehingga menyebabkan terjadi kebakaran karena kondisi semak belukar yang kering , angin  kencang dan musim kemarau .

Bacaan Lainnya

Dandim 0206/Dairi Letkol arh Hadi   Purwanto SH  segera memerintahkan Danramil 02/Sbl Kapten Czi M. Tambunan  melaksanakan upaya pemadaman secara manual bersama masyarakat serta berkoordinasi dengan Tim Manggala Agni Kabanjahe untuk penanganan lebih lanjut  mengambil langkah langkah  agar kebakaran tidak meluas.

Danramil 02/Sbl Kapten Czi M. Tambunan   mengatakan setelah koordinasi dengan  aparat desa   untuk   melakukan   pemadaman kebakaran  dengan menggunakan gepyok atau manual dengan menggunakan ranting pohon, karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air

Permasalahan  kebakaran dalam penangan pihak Polsek Sumbul untukv melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran.,    dalam upaya pemadaman, juga dari anggota Polsek sumbul, petugas Perhutani dan masyarakat sekitar,” imbuh Danramil 02/Sbl Kapten Czi M. Tambunan.

(rel Penrem 023/KS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...