Hanya 1,5 Jam, Pelaku Pencurian Di Pantai Ikan Bakar Roy Berhasil Dibekuk Polsek Pandan

  • Whatsapp

Tapteng-1MN.COM | Kecepatan Personil Polsek Pandan patut diancungkan jempol. Kasus pencurian wisatawan asal Kota Medan yang terjadi hari Minggu (12/8/2018), pelakunya berhasil ditangkap hanya dalam waktu dua jam sejak korban membuat laporan ke Polsek Pandan.

Tindak Pidana Pencurian yang dialami korban, Elisa M Boru Sibuea Warga Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan yang berlibur di Pantai Ikan Bakar Roy di  Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah bersama 3 Orang kawannya mengalami kejadian pencurian pada hari Minggu 12 Aguatus 2018 sekira pukul 11.30 WIB.

Sesuai Informasi dari Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, melalui Humas Polres Tapteng menyebutkan, kejadian bermula saat Faisal Akbar Siregar (pelapor) warga Kelurahan Binsar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padang Sidempuan yang salah satu rombongan liburan Elisa (korban) berangkat dari Hotel Imam Kalangan ke Pantai Ikan Bakar Roy untuk rekreasi, setelah sampai di Loaksi Pantai pelapor bersama keluarga memesan tikar untuk tempat duduk dan meletakkan tas sandang milik Elisa di tikar yang telah dipesan dan tak lupa elisa juga memesankan kepada pemilik warung untuk memperhatikan tasnya.

“ Usai Meletakkan tas di atas tikar Selanjutnya Elisa( Korban), Faisal (Pelapor) dan 2 orang lainnya Andika Harahap (rombongan) warga Pandan, Aina Sagita (rombongan) warga padangsimpuan bermain Banana Boat, setelah itu (Faisal) pelapor bersama keluarga kembali ke pinggir pantai dan hendak berfoto namun melihat bahwa tas sandang milik Elisa  yang diletakkannya diatas tikar sudah tidak ada lagi,” tulis Brigadir Poniton Humas Polres Tapteng dalam rilisnya hari Senin (13/8/2018)

Mengalami Kejadian kehialngan tersebut Pelapor dan Korban bersama 2 keluarga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandan, Korban mengalami kerugian 1. 01 (satu) unit Handphone SIOMI warna putih Merk RID MI 5 PLUS, 1 Unit HP Oppo Tife F5, 1 Unit HP Samsung Galaxy Grand Prime dan uang tunai Rp. 2 juta.

“ Polsek Pandan yang dipimpin oleh AKP Dodi Nainggolan,SH bersama anggota usai menerima laporan korban Langsung bergerak menindak lanjuti hal tersebut, tak selang beberapa waktu kurang lebih Pukul 13.00 Wib dibantu oleh warga lainnya pelaku berhasil dibekuk,” lanjut Poniton

Tersangka Inisial AS Sitanggang pria Berumur 27 Tahun warga Penambang Boat Stempel, Lingkungan I Budi Luhur Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng identitas nya yang telah dikantongi Polsek Pandan setelah informasi di kumpulkan dari lokasi kejadian, Tersangka di bekuk oleh Polsek pandan dibantu masyarakat pada saat melayat disalah satu rumah duka di wilayah pandan.

Pelaku dikenakan pasal 362 kUhp hukuman penjara maksimal 5 tahun pidana dan saat ini sedang diamankan di Mapolsek Pandan Untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut. (Agus/Rel Humas Polres Tapteng).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan